Menang Program Thinkubator, NanoBubble.id Gaet Pendanaan Rp 825 Juta

Michael Reily
2 April 2019, 10:15
Menang Program Thinkubator, NanoBubble.id Gaet Pendanaan Rp 825 Juta
www.grab.com
Program Thinkubator hasil kolaborasi Grab dan pemerintah

Program Thinkubator kolaborasi Grab dan pemerintah untuk mendorong pengembangan startup menghasilkan NanoBubble.id sebagai pemenang utama. Perusahaan yang mengimplementasikan teknologi nano untuk produktivitas udang dan perikanan ini mengalahkan lima pesaingnya dalam ajang tersebut.

Dengan kemenangan ini, NanoBubble.id pun berhasil mengumpulkan pendanaan dari dewan juri Thinkubator sebesar Rp 825 juta. Chief Executive Officer Tokopedia William Tanuwijaya memberikan Rp 500 juta, Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyerahkan Rp 200 juta, dan Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi melayangkan Rp 125 juta.

"Apresiasi NanoBubble.id, karena jenis startup ini bergerak pada sektor yang kurang diminati namun dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia serta berani keluar dari jalur umum," tertulis dalam keterangan resmi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

(Baca: Grab Siapkan Rp 3 Miliar untuk Pemenang Thinkubator)

Berdasarkan laman resmi NanoBubble.id, penggunaan mesin hasil produksi serta penggabungan teknologi mampu meningkatkan oksigen dalam tambak hingga mencapai dua kali lipat. Alhasil, potensi virus dan penyakit berkurang serta produktivitas meningkat hingga tiga kali lipat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...