Jokowi Yakin Kasus Romahurmuziy Tak Pengaruhi Elektabilitasnya

Safrezi Fitra
16 Maret 2019, 16:22
Pilpres, Jokowi, romahurmuziy, PPP, korupsi, kpk, ott kpk, kementerian agama
Katadata | Arief Kamaludin
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meyakini penetapan Romahurmuziy sebagai tersangka oleh KPK, tidak akan mempengaruhi elektabilitasnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Romahurmuziy ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama.

Seperti diketahui, Romahurmuziy alias Rommy merupakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), salah satu partai pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia juga menjabat sebagai Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

Advertisement

(Baca: Romahurmuziy, Pengusung Jokowi yang Terjerat Pusaran Korupsi)

"Saya kira konsolidasi kami dengan partai-partai tidak ada masalah, juga tidak memengaruhi elektabilitas," kata Jokowi di Hotel Cambridge Medan, seperti dikutip Antara, Sabtu (16/3). Dalam memberikan pernyataan ini, Jokowi didampingi Wakil Ketua TKN Moeldoko.

Jokowi mengatakan tim dan partai-partai pendukungnya tetap solid meski ada kasus tersebut. Dia memastikan pekerjaan-pekerjaan politik tetap dilakukan demi memenangkan Pilpres 2019. Hari ini pun Jokowi melakukan deklarasi simpatisan dan relawan di Medan, Sumatera Utara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement