SKK Migas Ungkap Temuan Cadangan Gas Besar di Blok Sakakemang

Image title
18 Februari 2019, 14:19
Skk Migas
Arief Kamaludin | Katadata

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK) Migas mengumumkan hasil kegiatan eksplorasi di Wilayah Kerja migas Sakakemang, Sumatera selatan. Kontraktor berhasil menemukan sumber gas yang cukup besar di  blok migas tersebut.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto menyampaikan informasi mengenai temuan cadangan gas baru di Sakakemang yang dilakukan oleh konsorsium Repsol, Petronas, dan Mitsui oil exploration. Menurutnya, potensi cadangan gas yang ditemukan di blok tersebut cukup besar. Namun, dia belum mau menyebutkan berapa besarannya.

Advertisement

“Ini cukup kami sebutkan potensinya cukup signifikan, meski kami belum bisa sebut angka. Tentu ini dalam waktu segera akan ditindaklanjuti dengan persiapan untuk produksi," ujarnya di Jakarta, Senin (18/2).

(Baca: 74 Cekungan Migas Potensial Ditawarkan ke Investor)

Dwi mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar dapat mengetahui secara rinci dan pasti berapa besar cadangannya. Dia juga belum bisa memastikan kapan dimulainya produksi, karena menurutnya saat ini masih dalam tahap eksplorasi. Kegiatan eksplorasi juga harus terus dilakukan agar sumber migas bisa segera dieksploitasi. Dengan begitu, produksi migas nasional bisa bertambah.

Repsol di Bisnis Migas Indonesia

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement