Bupati dari Partai Gerindra Dukung Jokowi 2 Periode

Ameidyo Daud Nasution
31 Juli 2018, 19:34
Presiden Jokowi Bertemu Bupati Seluruh Indonesia
www.setkab.go.id
Presiden Jokowi berfoto bersama para bupati yang mengikuti pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Selasa (31/7)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang hingga sore ini menerima sejumlah Bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Pertemuan yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor dilakukan sebanyak dua sesi yakni 13.30 WIB dan 16.00 WIB.

Beberapa Bupati yang tampak hadir, antara lain Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Bupati Musi Banyuasin Dody Reza, Bupati Jepara Marzuki, Bupati Bantaeng Nurdin Abdulla, dan Bupati Sorong Johny Kamuru. Dalam pertemuan ini para bupati ini dipimpin oleh Ketua Apkasi yakni Mardani H. Maming.

Acara dibuka oleh sambutan Jokowi dilanjutkan dengan pengantar dari Mardani dan diteruskan masukan dari para Bupati. Ternyata bukan hanya masukan yang didapatkan Jokowi. Salah seorang Bupati yakni Kusdinar Untung Yani Sukowati dari Kabupaten Sragen malah memberikan dukungan kepada Jokowi selama dua periode.

(Baca: Prabowo dan SBY Sepakat Berkoalisi Menghadapi Pilpres 2019)

Bupati yang diusung Partai Gerindra tersebut beralasan dengan menjabat dua periode, Jokowi dapat menyelesaikan masalah kesejahteraan daerah. Hal ini disebutnya telah diputuskan dalam rapat kecil sebelum pertemuan dengan Jokowi. "Tentu saja kami berharap Bapak Jokowi bisa sampai dua periode dan kami dukung sepenuhnya," kata Kusdinar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...