Inpex Pilih Chiyoda dan Synergy Buat Pipa Bawah Laut Blok Masela

Image title
21 Juni 2018, 17:02
Inpex
KATADATA
Inpex

Inpex Corporation memberikan kontrak pekerjaan desain awal (Pre Front End Engineering Design/FEED) Blok Masela kepada dua perusahaan yaitu Chiyoda Corporation dan PT Synergy Engineering. Kontrak ini disepakati pada Senin (18/6) lalu.

Dilansir oleh situs E&P, kontrak tersebut untuk pengerjaan fasilitas saluran pipa bawah laut (subsea umbilicals risers and flowlines/SURF) dan pipa ekspor gas (gas export pipeline/GEP). Fasilitas ini merupakan bagian dari proyek  kilang gas alam cair (Liquefied Natural Gas/LNG) di Lapangan Abadi, Blok Masela, Laut Arafuru.

Advertisement

Inpex sendiri, sedang melakukan studi pra-FEED untuk pengembangan lapangan Abadi dengan konsep darat, di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

(Baca: SKK Migas: PoD Blok Masela Rampung Tahun Ini, Mulai Produksi 2027)

Menurut ketentuan kontrak, Chiyoda dan Synergy akan bersama-sama memanfaatkan sumber daya mereka secara teknis dan komersial memberikan berbagai teknik, keamanan, dan studi biaya kepada Inpex. Mereka juga melakukan pengembangan lingkup pekerjaan FEED yang akan datang, sebagai paket Pra-FEED untuk fasilitas SURF dan GEP.

Sementara, Xodus Group dan Subsea 7 SA akan menggunakan kemampuan mereka untuk studi spesifik sebagai subkontraktor yang dinominasikan. Subsea 7 akan menyumbangkan studi dan saran khusus yang terutama berfokus pada solusi pemasangan yang kompetitif.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement