Blue Bird Berharap Pemerintah Selesaikan Regulasi Transportasi Online

Image title
12 Mei 2018, 12:00
Blue bird
Arief Kamaludin|Katadata

Pengelola taksi konvensional PT Blue Bird berharap pemerintah segera mengeluarkan aturan mengenai transportasi berbasis aplikasi online. Mereka menginginkan adanya regulasi yang mengatur bisnis taksi konvensional dan online memiliki kesetaraan dan akses yang sama.

"Kami menyerahkan kepada Kementerian Perhubungan untuk memberikan aturan buat semua orang yang aktif di bisnis transportasi," ujar Direktur Pemasaran Blue Bird Amelia Nasution kepada Katadata.co.id di Training Center Blue Bird, Jakarta pada Jumat (11/5).

Advertisement

Blue Bird yakin pemerintah dapat membuat aturan yang sama bagi taksi online. Selama ini pun pemerintah telah mengatur taksi konvensional seperti Blue Bird, mulai dari tarif, pajak, hingga jumlah armada taksi yang boleh beroperasi.

(Baca: Kemenhub Targetkan Aturan Baru Taksi Online Terbit April)

Pengaturan yang sama antara taksi online dengan seperti taksi konvensional, akan positif bagi iklim bisnis industri transportasi dan masyarakat. Dia mencontohkan pembatasan jumlah armada, bisa mencegah terjadinya kemacetan akibat banyaknya angkutan taksi.

"Pemerintah bukan baru kali ini mengatur transportasi. Saya yakin dan percaya Pemerintah bisa memberikan peraturan seadil-adilnya buat semua orang," katanya.

Halaman:
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement