Temui Moeldoko, Rizal Ramli Sampaikan Ingin Jadi Capres

Ameidyo Daud Nasution
11 Mei 2018, 16:50
Rizal Ramli menemui Kepala KSP Moeldoko
Ameidyo Daud|KATADATA
Rizal Ramli menemui Kepala KSP Moeldoko, Jumat (11/5)

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli terlihat mengunjungi Kompleks Istana Kepresidenan hari ini. Dia mengungkapkan kedatangannya ini untuk bertemu dengan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, memberitahukan tentang keikutsertaannya dalam Pemilihan Presiden tahun depan.

Rizal juga mengaku dia dan Moeldoko telah kenal sejak lama. Pertemuan ini sebenarnya dijadwalkan sejak Moeldoko dilantik Presiden Joko Widodo. Namun baru hari ini hal itu terlaksana. "(Sekadar) say hello, mau memberitahukan bahwa saya maju jadi Capres," kata Rizal di Istana Kepresidenan, Jumat (11/5).

Advertisement

Dia juga mengatakan respons Moeldoko positif mendengar kabar tersebut. Menurut Rizal, sudah sepatutnya kondisi politik dikembalikan seperti zaman lampau. Setiap tokoh dapat berbeda ide, tapi hubungan kekeluargaan tetap terjaga. Dia mencontohkan zaman kemerdekaan, Bung Karno, Bung Hatta, Tan Malaka, serta Agus Salim yang pandangan politiknya berbeda dan sangat tajam, tapi persaudaraannya tetap baik.

(Baca: JK: Sulit Mencari Lawan Jokowi)

Terkait rencananya untuk maju dalam pemilihan presiden tahun depan, Rizal juga mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia mengatakan respons Prabowo cukup positif. Rizal pun membuka kemungkinan dirinya untuk menemui Presiden Jokowi. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement