Sinergi BUMN Bangun Infrastruktur di NTT

Image title
7 Maret 2018, 10:57
Menteri BUMN, Rini Soemarno
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri BUMN, Rini Soemarno

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja ke Desa Bipolo, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Salah satu agendanya mendorong peningkatan akses listrik dan sinergi BUMN membantu infrastruktur di wilayah tersebut.

Rini meresmikan akses listrik bagi 36 kepala keluarga (KK) di desa Bipolo. "Dengan masuknya listrik di Desa Bipolo ini, diharapkan akan mendorong kemajuan desa tersebut di segala bidang, terutama bidang pendidikan," ujar Rini seperti dalam keterangannya, Selasa (6/3).

Advertisement

Rasio elektrifikasi di wilayah NTT saat ini masih tergolong rendah, dibandingkan provinsi lain. Untuk Kabupaten Kupang saja, masih ada 28 desa dari total 177 desa yang belum teraliri listrik. Kedatangan Rini, salah satunya untuk mendorong peningkatan elektrifikasi ini.

(Baca: PLN Targetkan Seluruh Wilayah Indonesia Dapat Akses Listrik Tahun Ini)

Rini juga menyaksikan penyerahan bantuan tangki air bersih dari PT Garam (Persero) di SDN Bipolo. Sarana air bersih ini, dalam jangka pendek akan sangat membantu kegiatan warga sehari-hari. PT Garam juga akan melakukan pengeboran titik air bersih sebagai persediaan di musim kemarau.

Selain itu, Rini juga mengapresiasi sinergi BUMN antara PT Garam dengan PT Pertamina (Persero) yang memperbaiki SD Inpres Bipolo agar terlihat apik dan nyaman untuk kegiatan belajar dan mengajar. PT Garam juga berkolaborasi dengan PT Balai Pustaka (Persero) mendirikan Taman Baca di SD Inpres Bipolo.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement