Libur Akhir Tahun, Proyek di Tol Jakarta-Cikampek Setop 10 Hari

Ameidyo Daud Nasution
21 Desember 2017, 18:24
To Jakarta-Cikampek
ANTARA FOTO | Risky Andrianto
Pengerjaan infrastruktur di jalan Tol Jakarta-Cikampek

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menghentikan pekerjaan fisik di ruas jalan tol, khususnya tol Jakarta - Cikampek pada tanggal 22 Desember 2017 pukul 00.00 hingga tanggal 1 Januari pukul 24.00. Ini dilakukan sebagai upaya memperlancar arus kendaraan saat liburan akhir tahun, yakni momen Natal dan Tahun Baru 2018.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan keputusan penghentian akan dituangkan dalam Surat Kepala BPJT Nomor JL.03.04-P/469 tanggal 12 Desember 2017. Penghentian pengerjaan infrastruktur ini akan mengurangi hambatan lalu lintas jalan tol.

"Sehingga dapat dimanfaatkan kendaraan untuk melintas," kata Herry di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Kamis (21/12). (Baca: Jelang Natal, Kemenhub Bakal Setop Pengerjaan Infrastruktur di Tol)

Saat ini proyek yang sedang dikerjakan di Jakarta - Cikampek adalah proyek tol melayang Jakarta - Cikampek II. Herry mengatakan beberapa ruas yang akan jadi fokus dalam mengantisipasi kemacetan di antaranya tol Jagorawi, Jakarta - Cikampek hingga ke Bandung serta ke Cirebon. Alasannya, tol-tol tersebut merupakan ruas yang digunakan ke lokasi wisata.

"Brebes Timur (Brexit) juga tetap jadk titik rawan. Tapi dengan kebiasaan tadi, maka akan terpusat di daerah wisata," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...