Akhir Tahun Jokowi Resmikan Dua Proyek Infrastruktur

Ameidyo Daud Nasution
19 Desember 2017, 14:00
Jokowi di Tol Kualanamu
ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri)

Menjelang akhir tahun ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan secara langsung dua proyek infrastruktur yang sudah selesai pembangunannya. Dalam empat hari ke depan Jokowi dijadwalkan akan meresmikan proyek jalan tol Surabaya-Mojokerto dan pembangkit listrik di Nabire, Papua Barat.

Peresmian infrastruktur tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Jokowi ke enam provinsi, yakni Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Papua Barat, Papua, Bali, serta Jawa Tengah. Perjalanan kerja ini memakan waktu 4 hari mulai tanggal 19 hingga 23 Desember.

"Beberapa kegiatan Presiden adalah peresmian tol Surabaya - Mojokerto, pembangkit listrik Nabire, peringatan hari ibu di Raja Ampat, serta penyerahan sertifikat tanah di beberapa provinsi," demikian keterangan resmi Sekretariat Presiden, Selasa (19/12). (Baca: Jokowi Resmikan Bendungan Raknamo di NTT Bulan Ini)

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 08.08 WIB tadi pagi dan tiba di Yogyakarta pukul 08.52. Di Yogyakarta Presiden menghadiri Dies Natalis Universitas Gajah Mada (UGM).

Sedangkan peresmian tol Surabaya - Mojokerto akan dilakukan usai Dies Natalis UGM. Setelahnya pada sore hari rombongan Prsiden akan melanjutkan perjalanannya menuju kota Sorong, Papua Barat. (Baca: Hingga November, Empat Proyek Infrastruktur Strategis Rampung)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...