Grup Astra Siapkan Proyek Hunian Terpadu Seluas 70 Hektar di Cakung

Ameidyo Daud Nasution
7 Desember 2017, 12:05
Perumahan
Agung Samosir|KATADATA
Maket perumahan dalam pameran perumahan

Lesunya bisnis otomotif membuat PT Astra International Tbk. semakin gencar mengembangkan bisnisnya di sektor lain, salah satunya properti. Anak usahanya yakni PT Menara Astra (Astra Property) mulai menggarap proyek perumahan serta hunian vertikal.

Salah satu proyek yang akan diluncurkan pada bulan ini adalah proyek hunian terpadu di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Proyek yang diberi nama Asya ini dibangun di atas lahan seluas 70 hektare. Proyek ini terdiri dari apartemen, rumah tapak, hingga hunian di tepi danau.

(Baca: Persaingan Ketat, Penjualan Mobil Grup Astra Turun)

"Akan segera diluncurkan untuk landed house-nya (rumah tapak)," kata Deputy Finance Director Astra Property Panji Nurfirman kemarin di Semarang. Adapun unit yang siap diluncurkan adalah rumah kluster Semayang yang berada di kompleks tersebut.

Selain itu beberapa properti yang juga sedang dikerjakan oleh Astra Property antara lain Menara Astra di Jalan Sudirman, Jakarta. Menara Astra ini disiapkan untuk menjadi rumah atau kantor pusat Astra International. (Baca: Sudah Punya Tol dan Pelabuhan, Astra Berminat Membangun Bandara)

Menara Astra dibangun dengan memiliki tinggi 260 meter. Menara ini diklaim akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia, setelah Cemindo Tower setinggi 289 meter dan Wisma BNI 46 setinggi 262 meter. Panji mengatakan proyek Menara Astra akan rampung bulan ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...