Jokowi Siap Menemui Istri Novel Baswedan

"(Presiden) tidak masalah, permintaannya untuk bertemu dan berterima kasih," kata Johan
Ameidyo Daud Nasution
21 Agustus 2017, 17:56
Kasus Novel Baswedan
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Penyidik KPK Novel Baswedan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik permintaan istri penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan untuk bertemu dirinya. Hal ini dikatakan Juru Bicara Presiden Johan Budi di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/8).

Johan mengaku telah menyampaikan keinginan istri Novel tersebut kepada Jokowi. Pertemuan tersebut akan menjadi ajang bagi istri dan keluarga Novel untuk berterima kasih kepada Jokowi. Presiden membantu kasus Novel yang telah menjadi korban penganiayaan.

"(Presiden) tidak masalah, permintaannya untuk bertemu dan berterima kasih," kata Johan. Presiden telah mengetahui maksud keluarga Novel dan menyatakan siap untuk bertemu.(Baca: Disebut Intimidasi Miryam, Masinton Berencana Laporkan Novel Baswedan)

Meski begitu, Johan belum bisa memastikan kapan keluarga Novel bisa bertemu Presiden. Pihak istana masih harus mengatur jadwalnya. Saat ini Novel masih perlu menjalani operasi matanya di Singapura dan pihak keluarga harus menemaninya.

Advertisement

Istri Novel, Rina Emilda secara resmi mengirimkan surat permohonan resmi untuk bertemu Jokowi. Surat tersebut diserahkan lewat Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

(Baca: Kapolri Buka Sketsa Pelaku Air Keras, Beda Versi dengan Novel Baswedan)

Sebelumnya Novel telah menyatakan akan membeberkan nama jenderal yang dianggap terlibat dalam peristiwa penyiraman air keras terhadap dirinya. Dia akan mengungkap sosok jenderal tersebut, jika permintaan mengenai pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dikabulkan.

“Mungkin salah satunya (keterlibatan Jenderal) dan mungkin beberapa informasi lainnya,” kata Ketua Tim Advokat Novel, Haris Azhar pekan lalu. (Baca: KPK Dampingi Polisi Periksa Novel Baswedan di KBRI Singapura)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait