Pakai Nama Trump, MNC Land Bangun Kawasan Lido dan Bali Bulan Depan

Miftah Ardhian
22 Juni 2017, 16:15
mnc
Arief Kamaludin | KATADATA

PT MNC Land Tbk., menyatakan akan memulai pembangunan (groundbreaking) kawasan kota wisata di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, pada kuartal III tahun ini. Perusahaan properti milik Hary Tanoesudibjo ini menggandeng perusahaan milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yakni Trump Hotel untuk menggarap proyek tersebut

Wakil Direktur Utama MNC Land M. Budi Rustanto mengatakan tahun ini perusahaannya akan fokus mengembangkan dua proyek prioritas. Salah satunya adalah pembangunan kawasan kota wisata Lido. Di kawasan tersebut akan dibangun berbagai fasilitas seperti taman bermain (theme park) mewah, hotel bintang 6, condotel, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

"Jadi tahun ini yang utama akan kami kembangkan adalah kawasan MNC Lido City," ujar Budi saat konferensi pers, di Gedung MNC Tower, Jakarta, Kamis (22/6). (Baca: Proyek MNC – Trump di Lido Ditargetkan Rampung 2019)

Wakil Direktur Utama MNC Land lainnya, Herman H. Bunjamin mengatakan proses pembangunan kawasan Lido akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahun ini, MNC Land akan membangun tahap pertama dengan luas mencapai 700 hektare. Sekitar 100 hektare diantaranya akan dibuat taman bermain.

Total luas lahan yang akan digarap MNC Land untuk pembangunan proyek di Lido ini mencapai 3.000 hektare. "Nanti akan ada juga Trump Hotel, Trump Condotel, dan sebagainya," ujar Herman.

Sementara itu, Direktur MNC Land Erwin Adkersen menjelaskan proyek pembangunan kawasan Lido ini rencananya akan mulai dibangun pada kuartal-III tahun ini. Namun, sebenarnya target pembangunan kawasan tersebut paling lambat pada bulan Oktober atau November 2017.

(Baca: Pemerintah Kucurkan Rp 1 Triliun untuk 10 Kawasan Wisata)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...