Ulang Tahun, Jokowi Bagi-Bagi Sembako di Bogor dan Sukabumi

Ameidyo Daud Nasution
21 Juni 2017, 18:45
Hut Jokowi
Rusman-Biro Pers Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan ribuan paket sembako Ramadan kepada masyarakat di Kabupaten Bogor serta Sukabumi. Kegiatan ini dilakukan berbarengan dengan ulang tahun Jokowi ke-56 yang jatuh pada hari ini.

Ditemani istrinya, Iriana, Jokowi mengunjungi beberapa lokasi pembagian sembako di dua kabupaten tersebut. Titik pertama di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan. Di setiap titik pembagian ada 3.000 sembako berisi 5 kilogram beras, gula, minyak goreng, serta teh. Sedangkan Iriana menyerahkan kain batik.

“Di wilayah-wilayah tersebut kepala negara membagikan ribuan sembako kepada masyarakat,” demikian bunyi keterangan resmi Sekretariat Presiden, Rabu (21/6).

Jokowi lalu melanjutkan pembagian sembako di titik kedua yakni Desa Caringin, Kabupaten Bogor, serta Alun-Alun Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Titik terakhirnya adalah pembagian paket sembako Ramadan di Terminal Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Jokowi juga sempat meninjau kemajuan proyek tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi). Dirinya sempat mengatakan bahwa perkembangan pembangunan tol tersebut sejauh ini sangat baik. “Di seksi I sepanjang 15 kilometer sudah tidak ada masalah, lahan beres,” kata Jokowi.

Selain membagikan sembako, Jokowi juga menyempatkan diri untuk berfoto dengan masyarakat yang mengantre. Salah seorang warga Harjasari bernama Ina berterima kasih atas bantuan sembako Jokowi. “Terima kasih sekali telah dibantu utuk lebaran,” kata Ina.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...