Ulang Tahun, Jokowi Bagi-Bagi Sembako di Bogor dan Sukabumi

Di setiap titik pembagian ada 3.000 sembako berisi 5 kilogram beras, gula, minyak goreng, serta teh. Sedangkan Iriana menyerahkan kain batik.
Ameidyo Daud Nasution
Oleh Ameidyo Daud Nasution
21 Juni 2017, 18:45
Hut Jokowi
Rusman-Biro Pers Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan ribuan paket sembako Ramadan kepada masyarakat di Kabupaten Bogor serta Sukabumi. Kegiatan ini dilakukan berbarengan dengan ulang tahun Jokowi ke-56 yang jatuh pada hari ini.

Ditemani istrinya, Iriana, Jokowi mengunjungi beberapa lokasi pembagian sembako di dua kabupaten tersebut. Titik pertama di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan. Di setiap titik pembagian ada 3.000 sembako berisi 5 kilogram beras, gula, minyak goreng, serta teh. Sedangkan Iriana menyerahkan kain batik.

“Di wilayah-wilayah tersebut kepala negara membagikan ribuan sembako kepada masyarakat,” demikian bunyi keterangan resmi Sekretariat Presiden, Rabu (21/6).

Jokowi lalu melanjutkan pembagian sembako di titik kedua yakni Desa Caringin, Kabupaten Bogor, serta Alun-Alun Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Titik terakhirnya adalah pembagian paket sembako Ramadan di Terminal Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Jokowi juga sempat meninjau kemajuan proyek tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi). Dirinya sempat mengatakan bahwa perkembangan pembangunan tol tersebut sejauh ini sangat baik. “Di seksi I sepanjang 15 kilometer sudah tidak ada masalah, lahan beres,” kata Jokowi.

Selain membagikan sembako, Jokowi juga menyempatkan diri untuk berfoto dengan masyarakat yang mengantre. Salah seorang warga Harjasari bernama Ina berterima kasih atas bantuan sembako Jokowi. “Terima kasih sekali telah dibantu utuk lebaran,” kata Ina.

Saat pembagian sembako ini masyarakat saling berebut untuk bisa bersalaman dan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi. Momen ini terlihat pada foto yang diunggah dalam twitter Sekretaris Kabinet Pramono Anung pagi tadi.

Ulang Tahun Jokowi

Pramono juga tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada atasannya. Selasa (20/6) malam menjelang pergantian tanggal 21 Juni 2017, Pramono memberikan selamat dan mendoakan Presiden Jokowi panjang umur dan sehat selalu. “Mendoakan yang baik, untuk tujuan yang baik, kepada Pemimpin yang baik, semoga panjang umur, sehat, bahagia dan sukses membangun bangsa," seperti dikutip dari laman www.setkab.go.id, Rabu (21/6). 

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. “Selamat ulang tahun ke-56 Bapak Presiden Joko Widodo @jokowi semoga senantiasa dirahmati dg kesehatan dalam mengemban amanat bangsa ini,” tulisnya melalui akun twitter @rudiantara_id.

Ucapan selamat juga membanjiri komen di posting foto terakhir di akun instagram Presiden Jokowi saat Presiden mem-posting puisi yang dibacakan Irawan, siswa kelas 3 SD di Wonosobo. Salah satunya dari follower Instagram Presiden bang_togha yang menulis “Selamat ulang tahun pak semoga kedepannya semakin sukses dalam memimpin Negara ini dan selalu diberikan kesehatan.”

Ada juga dari akun instagram kweenolz yang menulis “Selamat ulang tahun pak Jokowi! Semoga diberi umur yang panjang, kesehatan, dan berkat dari Tuhan kepada pak Jokowi sekeluarga. Semoga diberi hikmat dalam memimpin Indonesia agar lebih sejahtera dan berpegang teguh pada Pancasila. Keep rockin’ it!!,”

Video Pilihan

Artikel Terkait