Jual Minyak Goreng Rp 9.500 per Liter, Musim Mas Siapkan 120 Ton

Safrezi Fitra
16 Juni 2017, 11:26
minyak goreng
Katadata | Donang Wahyu

Musim Mas Grup mengadakan pasar murah minyak goreng sepanjang bulan Ramadan di sejumlah kota di Indonesia. Produsen minyak goreng merek Sunco ini menyiapkan 120 ton minyak goreng untuk pasar murah, yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar.

Manager Senior Musim Mas Togar Sitanggang menjelaskan bahwa program ini akan membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok, khususnya minyak goreng dengan harga terjangkau. "Pasar murah ingin membantu masyakarat yang berada di sekitar kegiatan usaha perusahaan," kata Togar dalam keterangannya, Jumat (16/6).

(Baca: Pemerintah Gelar Pasar Murah Ramadan di 395 Lokasi)

Khusus di pasar murah, Musim Mas menjual minyak gorengnya di pasar murah seharga Rp 9.500 per liter, lebih rendah dari harga minyak goreng curah di pasar yang dibandrol antara Rp 11 ribu-Rp 13 ribu per liter. Bahkan, harga yang dijual Musim Mas masih lebih rendah dari harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp 11 ribu per liter.

Pasar murah dilakukan mulai dari 8 Juni hingga 23 Juni 2017. Kegiatan ini dilakukan serentak di wilayah operasi Musim Mas, yakni di Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan dan wilayah Kalimantan. Di area Sumatera, kegiatan pasar murah minyak goreng sudah berlangsung semenjak 8 Juni yang berakhir 23 Juni 2017. Sedangkan, area Kalimantan Tengah akan dimulai pada 20 Juni Sampai 23 Juni 2017.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...