Operasi Pasar, Wilmar Jual Minyak Goreng Rp 11.000 per Liter

Safrezi Fitra
5 April 2017, 12:12
Minyak Goreng
Katadata | Agung Samosir

PT Wilmar Indonesia akan menggelar operasi pasar di 10 lokasi di Indonesia. Dalam operasi pasar ini Wilmar akan menjual minyak goreng dengan harga Rp 11.000 per liter.

"Tujuan operasi pasar ini untuk menjaga tidak terjadi kenaikan harga minyak goreng terutama menghadapi Bulan Puasa dan Lebaran," Komisaris Wilmar Indonesia MP Tumanggor dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (4/4).

Dia menjelaskan operasi pasar ini akan dilakukan mulai hari ini, serentak di 10 lokasi sentra area operasional Wilmar yang tersebar di Indonesia. Sayangnya, dia tidak memberitahukan di mana saja lokasi tersebut. (Baca: Minimarket dan Supermarket Segera Jual Gula dan Minyak Goreng Curah)

Dalam kegiatan ini Wilmar akan menggelontorkan minyak goreng sebanyak 2.000 paket per hari untuk setiap lokasi. Harga jualnya sesuai dengan arahan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, yakni sebesar Rp 11.000 per liter.

Tumanggor mengatakan operasi pasar ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah menstabilisasikan harga minyak goreng di dalam negeri. Terutama saat momen puasa dan lebaran yang sudah dekat saat ini.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan sebelumnya pihaknya telah bertemu dengan sejumlah produsen minyak goreng nasional. Dia meminta para produsen mendukung upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok agar tidak naik, terutama pada saat puasa dan lebaran. (Baca juga:  Menyambut Lebaran, Jokowi Tekankan Tiga Persiapan)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...