Produksi Minyak Lapangan Jatibarang Naik 96 Persen

Anggita Rezki Amelia
27 Maret 2017, 16:36
Rig Pertamina
Bernard Chaniago | KATADATA

PT Pertamina EP mencatatkan produksi minyak di Lapangan Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat jelang akhir kuartal pertama tahun ini mengalami peningkatan. Peningkatan produksi ini dicapai dari hasil reparasi sumur atau kerja ulang pindah lapisan (KUPL) sumur XA 09 di lapangan tersebut. 

Pelaksana Tugas Harian Presiden Direktur Pertamina EP Nanang Abdul Manaf mengatakan per tanggal 3 Februari lalu, produksi terakhir sumur XA-09 hanya 870 barel per hari (bph). Setelah direparasi, produksi sumur ini meningkat signifikan.

Advertisement

Tercatat per tanggal 22 Maret lalu, produksi XA-09 sudah mencapai 2.011 bph. Kemudian kembali naik,  per hari ini produksinya telah mencapai 2.532 bph. Peningkatan produksinya mencapai 96 persen dibandingkan kondisi pada awal Februari lalu.

(Baca: Pertamina EP Temukan Cadangan Baru Gas di Papua Barat)

“Kami selaku manajemen PT Pertamina EP mengapresiasi apa yang sudah diraih oleh rekan-rekan pekerja di Jatibarang Field, yang mampu mengoptimalkan asset yang ada dan berhasil mendapatkan penambahan produksi minyak,” kata Nanang dalam siaran pers resminya yang diterima Katadata, Senin (27/3).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement