Menteri ESDM Minta Inpex Segera Lakukan Kajian Awal Blok Masela

Anggita Rezki Amelia
24 Maret 2017, 16:22
Jonan ESDM
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri ESDM Ignasius Jonan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyatakan telah mengirimkan surat kepada Inpex Corporation untuk melakukan kajian awal (Pre-FEED) Blok Masela. Dia berharap Inpex dapat segera melakukan kajian tersebut.

"Saya sudah kirimkan surat, untuk detailnya nanti dijalankan bersama SKK Migas," kata dia dalam acara Economic Challenges di Jakarta, Jumat (24/3).

Advertisement

Menurut Jonan, dengan surat tersebut, saat ini Inpex sudah dapat memulai proses Pre-FEED. Meski begitu, pemerintah tidak memasang target waktu kapan prosesnya akan dilaksanakan oleh perusahaan asal Jepang itu.

"Sesiap mereka (Inpex) aja," kata dia. "Ya kalau saya katakan segera." (Baca: Pemerintah Minta Inpex Kaji Dua Skenario Pengembangan Blok Masela)

Ditemui di tempat yang sama, Vice President Corporate Services Inpex Corporation Nico Muhyiddin mengatakan pihaknya masih mengkaji isi surat tersebut. Pihak Inpex akan mendiskusikan terlebih dahulu hal ini dengan pemerintah, sebelum membalas surat tersebut.

Di sisi lain, dia mengaku perkembangan pembahasan proyek Blok Masela dengan pemerintah sudah mulai menemukan kejelasan. “Sekarang sudah mulai kelihatan dan kemarin sudah mulai ada titik terang,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement