Sosialisasikan Kinerja, Kementerian ESDM Rilis Situs dan Akun Medsos

Miftah Ardhian
22 Maret 2017, 16:17
Web ESDM
Arief Kamaludin|KATADATA
Kementerian ESDM meluncurkan website dan akun media sosial resmi di Jakarta, Rabu, (22/3).

Kementerian Energi dan sumber Daya Mineral (ESDM) secara resmi meluncurkan situs dan akun media sosial (medsos) resmi. Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan komunikasi dan sosialisasi kinerja Kementerian ESDM kepada masyarakat.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan peluncuran website dan akun medsos kementeriannya ini merupakan upaya yang sangat baik dalam rangka memodernisasi cara berkomunikasi kepada masyarakat dan juga seluruh pihak-pihak terkait. Dia berharap masyarakat akan lebih tertarik untuk mengetahui pemberitaan dari Kementerian ESDM melalui website dan akun medsos resmi ini.

"Kami coba ini agar masyarakat lebih tertarik dengan pemberitaan kami. Apa yang kami kerjakan dan tidak kami kerjakan harus dikomunikasikan dengan baik," ujar Jonan saat acara peluncuran website dan akun medsos resmi Kementerian ESDM, di Jakarta, Rabu (23/3).

Jonan mengakui kementeriannya memang sudah memiliki website dan beberapa akun medsos resmi sebelumnya. Namun, pengelolaan kedua media komunikasi ini kurang terurus dan sering terbengkalai. Saat ini tim Kementerian ESDM telah memperbaiki dan akan memaksimalkan penggunaan website serta akun medsos ini.

"Seringkali saya dikasih data yang berbeda. Makanya, nanti semua data misalnya seismik, survei geologi, data panas bumi, dan data migas, semua jadi satu di situ (website)," ujar Jonan.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Sujatmiko mengatakan kegiatan peluncuran ini merupakan tindak lanjut arahan Jonan saat dia memimpin kementerian ini. Jonan ingin peran tiga media digital, yakni website, akun medsos dan email resmi Kementerian ESDM berjalan maksimal.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...