3 Tim Kementerian PUPR Pantau Perkembangan Proyek Trans Papua

Safrezi Fitra
21 Februari 2017, 12:18
PUPR
Arief Kamaludin | Katadata

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menurunkan 3 tim ekspedisi untuk memantau perkembangan pembangunan proyek jalan Trans Papua. Tim ini melakukan ekspedisi Jalan Trans Papua selama lima hari sejak akhir pekan lalu.

Tiga tim ini diturunkan pada tiga ruas jalan di Papua. Ketiganya adalah Merauke – Tanah Merah – Oksibil sepanjang 688,07 kilometer (km), perbatasan Papua Barat – Nabire – Waghete arah Timika – Enarotali 275,5 km, dan Sorong – Pelabuhan Arar – Manokwari 594,81 Km.

Direktur Pembangunan Jalan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR A. Gani Ghozali dan Kepala Balai Besar Jalan Wilayah XVIII Papua Osman Hariyanto juga ikut dalam tim ini. Mereka meninjau ruas Merauke – Tanah Merah – Oksibil.

(Baca: Jalan Trans Papua Telah Tersambung 3.851 Kilometer)

Keduanya juga meninjau perbaikan jalan di ruas Getenri – Batas Kabupaten Merauke/Boven Digoel sepanjang 77,70 Km dan Tanah Merah – Getentiri sepanjang 73,20 km. Perbaikan jalan dilakukan dengan menurunkan alat berat dan personil untuk melakukan penanganan sementara terhadap ruas jalan di daerah Boven Digul yang rusak parah. Saat ini kondisi jalan yang sebelumnya berlumpur, sudah dilakukan pemadatan dan perkerasan. 

"Tugas kami adalah memperbaiki jalan. Jangan sampai ada keluhan masyarakat baru kita kerjakan," kata Ghani dalam keterangannya, Selasa (21/2). Dia pun memerintahkan masing-masing tim terus memonitor perkembangan ruas-ruas jalan yang menjadi wilayah pengawasan masing-masing. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...