CEO Freeport McMoRan Belum Putuskan Pengganti Chappy Hakim

Anggita Rezki Amelia
20 Februari 2017, 18:28
chappy hakim
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Penasihat Senior PT Freeport Indonesia Chappy Hakim mengikuti sesi konferensi pers oleh President dan CEO Freeport-McMoRan Inc Richard C Adkerson di Jakarta, Senin (20/2).

Freeport McMoRan Inc sedang menyiapkan pimpinan baru PT Freeport Indonesia. Bos baru ini untuk menggantikan Presiden Direktur Freeport Indonesia sebelumnya, Chappy Hakim, yang menyatakan mundur dari jabatannya pekan lalu.

President dan CEO Freeport McMoRan Inc Richard C. Adkerson saat ini pihaknya masih melakukan penilaian terhadap kandidat bos Freeport Indonesia selanjutnya. “Kami sedang melakukan assessment untuk pengganti yang baru,” kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (20/2).

Meski begitu, Richard masih belum mau menyebutkan siapa saja kandidat calon bos baru Freeport Indonesia ini. Dia pun tidak memberitahu kapan Presiden Direktur baru akan diangkat. 

Terkait dengan mundurnya Chappy Hakim, Richard menjelaskan hal ini merupakan pribadi. Dia meyakini tidak ada permasalahan mendasar yang menyebabkan Chappy mengundurkan diri dari jabatannya. Setelah melepas jabatan Presiden Direktur, Chappy kembali ke posisinya semula sebagai penasihat Freeport. 

(Baca: Jonan Pilih Freeport Arbitrase Daripada Hembuskan Isu PHK)

Richard mengaku senang bisa bekerjasama dengan Chappy dalam tiga bulan terakhir dan Freeport pun menghormati keputusan mundur tersebut. Menurutnya tanggung jawab yang diemban Chappy selama menjadi bos Freeport bukanlah pekerjaan yang mudah.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...