Awal 2017, Kontraktor Migas Sudah Mulai Mengebor 20 Sumur

Anggita Rezki Amelia
6 Februari 2017, 20:19
Rig
Katadata

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan kegiatan eksplorasi migas sudah berjalan sejak awal tahun 2017. Hingga kini sudah ada 20 sumur yang sedang dilakukan pengeboran.

Kepala Divisi Survei dan Pemboran SKK Migas Ngatijan mengatakan kegiatan pengeboran sumur tersebut merupakan bagian dari program kerja dan anggaran (WP&B) 2017 yang telah disetujui SKK Migas akhir tahun lalu. (Baca: Awali 2017, Pertamina EP Lakukan Pengeboran Dua Sumur)

Telah dimulainya pengeboran 20 sumur sejak awal tahun, diharapkan dapat memacu kegiatan pengeboran lainnya yang sudah direncanakan tahun ini. "Semoga trennya positif (hingga akhir tahun ini)," kata dia kepada Katadata, Senin (6/2).

SKK Migas mencatat jumlah program pengeboran sumur yang direncanakan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini kegiatan pengeboran sumur eksplorasi yang akan dibor oleh kontraktor di blok produksi hanya sebanyak 25 sumur.

Jumlah ini menurun dibandingkan target WP&B 2016 sebanyak 40 sumur dan terealisasi 36 sumur. Meski lebih rendah, setidaknya realisasi kegiatan pengeboran yang sudah mencapai 80 persen pada bulan pertama tahun ini sudah bisa menunjukan hal yang positif.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...