Produksi Saka Energi Akan Bertambah 10.000 Barel per Hari

Safrezi Fitra
8 Oktober 2015, 20:09
Asing Dibatasi dalam Jasa Pengeboran Migas.jpg
KATADATA/

KATADATA - Anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara (Persero), PT Saka Energi Indonesia menemukan cadangan minyak baru di sumur Sidayu-3 Blok Pangkah, sebesar 300 juta barel. Targetnya dalam dua tahun ke depan sumur tersebut bisa mulai berproduksi.

Chief Operator dan Commercial Officer PT Saka Energi Tumbur Parlindungan mengatakan penemuan cadangan minyak baru ini merupakan hasil pengeboran yang dilakukan pada 17 Agustus lalu. Dengan keberhasilan ini, Saka berharap bisa melakukan hal serupa di sumur-sumur eksplorasi lainnya.

Dia mengatakan masih ada beberapa sumur potensial yang bisa dikembangkan ke depannya. Sebagai anak perusahaan dari perusahaan negara, Saka merasa punya kewajiban untuk menemukan cadangan-cadangan migas baru demi ketahanan energi nasional.

Selanjutnya, Saka akan mengajukan rencana pengembangan (plan of development / PoD) blok migas tersebut kepada pemerintah pada tahun depan. Targetnya, Sumur Sidayu-3 bisa mulai berproduksi sebanyak 10.000 barel per hari pada 2017.

“Paling lama PoD kami targetkan Juni 2016, biar tidak bertele-tele. Jadi paling lama akhir 2017 bisa produksi," ujar Tumbur saat Media Briefing di Jakarta, Kamis (8/10). “Bisa produksi, karena fasilitasnya sudah ada di Pangkah.”

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...