Lifting Gas Sudah Melebihi Target Rencana Kerja KKKS

Safrezi Fitra
5 Oktober 2015, 15:45
SKK MIgas
Arief Kamaludin|KATADATA

KATADATA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan lifting gas dalam sembilan bulan tahun ini telah melampaui target rencana kerja kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) tahun ini. Realisasi lifting gas per 26 September 2015 tercatat sudah mencapai 6.637 juta kaki kubik per hari (MMSCFD).

Kepala Bagian Humas SKK Migas Elan Biantoro mengatakan realisasi lifting tersebut sudah mencapai 103 persen dari target. Dalam revisi rencana kerja dan anggaran (work plan and budgeting/WP&B) 2015, lifting gas bumi ditargetkan mencapai 6.402 MMSCFD.

Advertisement

“Liftingnya adalah rata-rata year to date (YTD) 6.637 MMSCFD. Itu 103 persen dari target Revisi WP&B,” ujarnya kepada Katadata beberapa waktu lalu.

(Baca: Dua Bulan Terakhir Lifting Minyak Meningkat Hingga 800 Ribu Barel)

Sementara produksinya masih lebih rendah dari target. SKK Migas mencatat produksi gas hingga bulan lalu hanya 8.024 MMSCFD, masih 99,6 persen dari target revisi WP&B sebesar 8.056. Namun, sudah mengalami peningkatan dibandingkan semester I, yang baru mencapai 7.955 MMSCFD.

Menurut dia KKKS yang menyumbang produksi gas terbesar dipegang oleh Total E&P Indonesia. Perusahaan asal Prancis ini berhasil memproduksi gas sebesar 1.700 MMSCFD. “Empat produsen gas terbesar di Indonesia yaitu Total, ConocoPhillips, BP dan Pertamina” tambahnya

Halaman:
Reporter: Manal Musytaqo
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement