Izin Keluar Pekan Ini, Pertalite Bisa Segera Diluncurkan

Safrezi Fitra
9 Juni 2015, 17:04
BBM
Arief Kamaludin|KATADATA

KATADATA ? Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan akan mengeluarkan izin bagi PT Pertamina (Persero) menjual produk bahan bakar minyak (BBM) barunya, Pertalite. Izin ini rencananya akan dikeluarkan pekan ini.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM I.G.N. Wiratmaja Puja mengatakan setelah mendapatkan izin ini, Pertamina bisa segera meluncurkan produk baru tersebut kepada  masyarakat.

"Minggu ini sudah keluar izin tambahan produk (Pertalite). Semoga terpenuhi syaratnya, Pertamina sudah boleh mendisitribusikan" kata dia di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/6).

Kementerian ESDM hanya akan meminta Pertamina menyiapkan semua kebutuhan yang diperlukan untuk mendistribusikan produk tersebut, seperti tangki BBM, mesin pompa dan lainnya. Mengenai kapan Pertalite akan diluncurkan, kata dia, merupakan kewenangan Pertamina.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan produk tersebut akan diluncurkan setelah Idul Fitri. Dia mengatakan setelah mendapatkan izin dari Kementerian ESDM, masih ada prosedur yang harus dilakukan seperti izin DPR.

"Tapi karena seminggu lagi menjelang puasa, nanti kami cek waktu yang pas. Kemungkinan besar setelah lebaran," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...