Pengelola Tol Dukung Percepatan Distribusi Vaksin Covid-19

Safrezi Fitra
9 Februari 2021, 11:02
distribusi vaksin, vaksin virus corona, vaksin covid-19, jalan tol, infrastruktur, waskita karya, jasa marga
ANTARA FOTO/ Irwansyah Putra/foc.

Percepatan distribusi vaksin virus covid-19 membutuhkan kesiapan infrastruktur yang memadai. Pengelola jalan tol menyatakan dukungannya untuk mempercepat distribusi vaksin demi kelancaran program vaksinasi.

Infrastruktur transportasi yang juga harus prima, agar kendaraan pengangkut vaksin bisa melaju dengan lancar. Keberadaan ruas tol sebagai jalur bebas hambatan menjadi penting untuk mendukung kelancaran distribusi vaksin ke berbagai tujuan yang dijangkau melalui jalur darat.

Advertisement

PT Waskita Karya (Persero) Tbk, sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang infrastruktur fisik, menyatakan mendukukung akselerasi kecepatan vaksinasi. Dengan memastikan semua ruas tol yang berada di bawah kelolaan Waskita dalam kondisi baik, Waskita berharap bisa memberikan sumbangsih bagi kelancaran distribusi vaksin.

Direktur Utama Waskita Karya, Destiawan Soewardjono memastikan akan memperhatikan kesiapan seluruh ruas tol kelolaan yang dilalui jalur distribusi vaksin. Bukan hanya di Jawa, pengawasan serius juga dilakukan pada ruas Luar Jawa Waskita yang menjadi jalur distribusi vaksin.

“Keberadaan ruas tol menjadi penting untuk mendukung kelancaran distribusi vaksin ke berbagai tujuan,” kata Destiawan dalam keterangannya Senin, (8/2).

Selain Waskita, BUMN pengelola jalan tol lain juga memberikan dukungannya untuk mempercepat distribusi vaksin ini. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi sudah berkordinasi dengan sejumlah pihak seperti Jasa Marga, Polri dan TNI untuk memastikan jalur darat tidak ada kendala dalam proses distribusi vaksin.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement