Farm House Lembang Daya Tarik Wisata Gaya Eropa

Siti Nur Aeni
10 Juni 2021, 10:08
Wisatawan berfoto dengan latar belakang kincir angin khas Negara belanda di Wisata Farm House Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). Pengelola Farmhouse Lembang menyatakan jumlah pengunjung pada liburan Natal dan Tahun Baru 2020 d
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Wisatawan berfoto dengan latar belakang kincir angin khas Negara belanda di Wisata Farm House Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). Pengelola Farmhouse Lembang menyatakan jumlah pengunjung pada liburan Natal dan Tahun Baru 2020 di Farm House Lembang menurun 20 persen dibandingkan dengan liburan Natal dan Tahun Baru pada Tahun lalu.

Mengenal Farm House Lembang

Bandung memang selalu menarik perhatian banyak orang. Tempat wisata di Bandung hadir dengan mengusung berbagai konsep, salah satunya, Farm House Lembang. Tempat wisata ini sudah ada sejak 2015, pamornya semakin hari semakin naik. Berada tak jauh dari pusat Lembang membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan baik dari wisatawan lokal dan yang berasal dari luar kota.  

Tempat wisata ini terbilang unik karena mengusung konsep yang berbeda dibandingkan dengan tempat wisata Bandung lainnya. Atmosfer Eropa sangat terasa jika kamu berkunjung ke tempat ini. Desain dan konsep wisata yang coba ditonjolkan memang berkiblat dari suasana Eropa. Area yang luas membuat wisatawan semakin puas ketika menyusuri tempat wisata ini.

Tempat wisata ini sering disebut sebagai wisata foto, karena memang salah satu yang paling ditonjolkan dari Farm House Lembang adalah spot foto yang menarik dan unik. Tak jarang jika tempat ini banyak di datangi fotografer yang hendak mengabadikan momen di tempat ini.

Tempat wisata farm house ini berada di Jalan Raya Bandung – Lembang. Jika berangkat dari arah Bandung, kamu akan menemukan tempat wisata ini disebelah kanan jalan. Tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 2 km dari pusat Lembang. Lebih lengkapnya Farm House Lembang ini beralamat di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Jam operasionalnya dibuka mulai dari jam 09.00 sampai jam 21.00 WIB.

Akses Menuju Farm House Lembang Bandung

Untuk menuju ke lokasi Farm House Lembang tersebut kamu dapat menggunakan  kendaraan pribadi dengan menyusuri jalan utama Bandung – Lembang. Kamu dapat melewati jalan tol, dan keluar di gerbang pasteur kemudian menyusuri jalan Sukajadi, dilanjutkan melewati Jalan Setiabudi – Ledeng, dan terus lurus sampai menemukan tempat wisata tersebut.

Alternatif jalan lainnya yang dapat kamu ambil yakni dengan melewati tol baros Cimahi. Ketika keluar dari gerbang tol tersebut, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan rute alternatif yakni dari Cimahi ke Parongpong dan kemudian dilanjutkan ke Lembang. Setelah menemukan pertigaan Parongpong – Lembang, kamu dapat berbelok ke kanan menuju arah Bandung.

Jika masih bingung, kamu dapat menggunakan bantuan aplikasi peta online. Tempat ini sudah sangat terkenal, sehingga ketika kamu menyasar akan mudah bertanya pada orang disekitar jalan, kemungkinan besar mereka juga akan mengetahui tempat wisata yang kamu tuju dan dapat menunjukkan arah yang benar menuju tempat wisata tersebut.

Kamu juga bisa menggunakan moda transportasi umum. Kamu dapat menggunakan angkutan umum jurusan Stasiun Hall sampai lembang. Angkutan umum ini hanya ada satu rute saja, kamu bisa naik angkutan umum dari stasiun Bandung atau disekitar jalan Setiabudi atau terminal Ledeng.

Selain angkutan umum jurusan Stasiun Hall – Lembang, kamu juga dapat menggunkan taksi atau ojek online yang sudah banyak beroperasi di tempat tersebut. Menggunakan mode transportasi online dirasa lebih praktis dan lebih aman, terlebih jika kamu adalah pendatang yang tidak hafal dengan rute jalan menuju Farm House Lembang.

Berkunjung ke tempat wisata ini sangat direkomendasikan pada hari biasa atau weekdays. Hal tersebut dikarenakan jalanan menuju tempat wisata Bandung akan sangat padat ketika musim liburan atau akhir pekan tiba. Tentu saja waktu di perjalanan menjadi lebih lama ketika harus terjebak macet.

Tiket Masuk Farm House Lembang

Farm House Lembang mematok harga tiket masuk sebesar Rp25.000. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir di tempat wisata ini. Jika  membawa kendaraan roda dua, kamu akan diminta  membayar parkir Rp 5.000, sedangkan jika kamu membawa kendaraan roda empat atau mobil kamu akan dikenakan biaya parkir Rp10.000. Harga tersebut tentu dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan dari pengelola tempat wisata tersebut.

Yang menarik dari tempat ini, jika kamu sudah membayar tiket masuk kamu juga akan mendapatkan welcome drink gratis berupa susu murni khas Lembang dengan berbagai varian rasa. Tentu saja hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi bukti bahwa tempat wisata ini sangat menghargai para pengunjungnya.

Ada Apa Saja di Farm House Lembang?

Selain akses mudah dan harga tiket yang cukup terjangkau, Farm House Lembang juga memberikan beberapa fasilitas menarik yang berbeda dengan tempat wisata lainnya. Beberapa fasilitas dan aktivitas seru yang dapat kamu lakukan saat berkunjung ke tempat wisata satu ini diantaranya, sebagai berikut:

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...