21 Nama Bayi Laki-Laki Islami Keren Masa Kini Beserta Artinya

Bagi Anda yang sedang mencari nama bayi laki-laki yang Islami dan kekinian, ini bisa menjadi pilihan.
Image title
8 Juni 2021, 15:37
21 Nama Bayi Laki-Laki Islami Keren Masa Kini Beserta Artinya, nama bayi laki-laki, nama bayi laki-laki islami, nama bayi laki-laki islami keren, nama bayi laki-laki islami masa kini
ANTARA FOTO/REUTERS/Kham/foc/cf
Ilustrasi Bayi Laki-Laki

Nama Bayi Laki-Laki Islam Dalam Alquran Beserta Artinya

Memiliki anak adalah impian setiap pasangan yang sudah menikah. Walaupun ketika sudah mendapatkan buah hati, banyak yang harus dipersiapkan. Dalam menyambut kehadiran biasanya calon orang tua akan sibuk mencari nama untuk buah hatinya.

Nama adalah doa, dan anak adalah anugerah. Makanya menyiapkan nama untuk anak harus dipikirkan dengan matang. Dengan nama yang baik, harapannya anak tersebut akan sebagus namanya. Untuk anda yang mungkin sedang mencari nama bayi laki-laki yang Islami dan kekinian, berikut kami berikan referensinya.

1. Muhammad Abhizar Albirru

List nama bayi laki-laki pertama yang bisa anda pertimbangkan ketika ingin memberikan nama pada putra anak yaitu Muhammad Abhizar Albirru. Muhammad diambil dari nama Rasulullah dengan harapan nantinya anak tersebut memiliki kepribadian seperti baginda Rasulullah. Abhizar memiliki arti yang menyebarkan dan Alibru berarti kebaikan. Sehingga nama tersebut mengandung doa dan harapan nantinya anak tersebut bisa menjadi anak yang senantiasa menyebarkan kebaikan sebagaimana tauladan kita Nabi Muhammad SAW.

2. Ahmad Alzam Amani

Kombinasi nama bayi laki-laki Islami selanjutnya adalah Ahmad Alzam Amani. Ahmad merupakan kata yang diambil dari kata Muhammad. Sementara itu Alzam memiliki arti tekun, dan Amani berarti keinginan atau cita-cita. Harapannya anak tersebut akan menjadi anak yang sholeh, berbudi pekerti luhur seperti Rasulullah dan tekun dalam mengejar cita-citanya.

Advertisement

3. Aydan Atthallah

Nama Islami selanjutnya untuk bayi laki-laki adalah Aydan Atthallah. Aydan memiliki arti pemuda yang penuh semangat. Atthallah berarti hadiah atau karunia Allah. Nama tersebut menjadi bukti rasa syukur orang tua atas kehadiran putra kecilnya sekaligus harapan agar anak tersebut selalu memiliki semangat untuk menjalankan hidupnya.

4. Yusuf Ammar Abqari

Yusuf diambil dari nama Nabi Yusuf yang terkenal dengan rupanya yang tampan dan kesabarannya dalam menghadapi ujian dari Allah. Ammar berarti kuat iman, sedangkan Abqari berarti pintar. Nama tersebut menjadi harapan bagi orang tua kepada anaknya agar kelar putranya bisa memiliki rupa setampan Nabi Yusuf dan memiliki kesabaran yang tinggi serta kuat imannya dan juga pintar.

5. Altamis Abbiyya Abyaz

Nama bayi laki-laki islami keren berikutnya yang dapat anda berikan kepada putra anda adalah Altamis Abbiyya Abyas. Altamis memiliki arti panglima atau pemimpin. Abbiyya berarti tidak takut atau pemberani. Abyaz berarti takwa atau taat. Harapannya melalui nama tersebut nantinya anak laki-laki anda bisa menjadi seorang pemimpin yang pemberani dan taat.

6. Azka Abbiya Dhiaulhaq

Daftar nama untuk bayi laki-laki selanjutnya yaitu Azka Abbiya Dhiaulhaq. Azka dalam bahasa Arab berarti tentara. Abbiyya memiliki arti berani. Dan Dhiaulhaq memiliki arti sinar cahaya. Jika digabungkan maka nama tersebut mengandung arti sekaligus harapan bahwa nantinya anak tersebut bisa menjadi tentara atau pemimpin yang berani dan bercahaya. Harapannya nantinya ana tersebut bisa bersinar dalam karir atau profesinya kelak.

7. Daffin Faaz Ilman

Daffin Faaz Islami mungkin bisa menjadi salah satu daftar nama untuk bayi laki-laki yang dapat anda pertimbangkan. Daffin memiliki arti seorang yang disayangi dan menyayangi. Faaz berarti juara atau sukses. Ilman berarti berilmu. Apabila digabungkan nama tersebut akan memiliki arti seseorang yang disayangi dan menyayangi, sukses, serta berilmu. Harapannya anak laki-laki tersebut dapat disayangi banyak orang dan bisa menyayangi sesamanya, sukses, dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas.

8. Akhtar Bilal Chairi

Akhtar memiliki arti bintang. Bilal mengandung makna terpilih. Chairi memiliki arti kebaikan. Sehingga, nama tersebut jika disatukan memiliki makna bintang terpilih yang mebawa kebaikan. Berdasarkan arti nama tersebut, maka orang tua berharap kelak putranya bisa menjadi seseorang terpilih yang  bersinar selayaknya bintang dan membawa kebaikan. Dalam nama tersebut juga terdapat kata Bilal yang merupakan nama seorang sahabat Nabi yang sangat mencintai Beliau. Harapannya anak tersebut juga memiliki sifat dan kepribadian seperti Bilal yang sangat mencintai Rasulullah.

9. Faeyza Gaffi Manaf

Arti nama Faeyza yaitu sukses atau hidupnya terus meningkat. Gaffi berarti memiliki hati yang lembut. Manaf memiliki arti tinggi. Harapannya, kelak anak tersebut dapat menjadi laki-laki yang sukses, berhati lemah lembut, dan tinggi ilmu pengetahuannya, imannya, dan hal-hal baik yang menyertainya.

10. Hanan Haafizh Ma’arif

Hanan berarti kasih sayang atau ketulusan hati. Haafiz memiliki arti yang memelihara. Sedangkan Ma’arid berarti bijaksana. Harapannya dengan memberikan nama tersebut maka, anak laki-laki anda bisa menjadi laki-laki yang penuh kasih sayang dan ketulusan hati, memelihara kebaikan, serta bijaksana dalam mengambil keputusan atau dalam memimpin sesuatu.

11. Muhammad Rafka

Rafka berarti memiliki sifat adil. Sementara kata Muhammad diambil dari nama Rasulullah, dengan harapan anak tersebut akan memiliki sifat sebagaimana Rasulullah. Harapan lainnya agar kelak anak laki-laki tersebut memiliki sifat yang adil. Adil dalam mengambil setiap keputusan yang ada dihadapannya.

12. Ahmad Raidu Rabanni

Nama bayi laki-laki islami selanjutnya, Ahmad Raidu Rabbani. Ahmad merupakan nama lain dari Nabi Muhammad, Raidu memiliki arti pemimpin, dan Rabanni memiliki arti semata-mata karena Allah atau hanya karena Allah. Maka dari itu, arti dari nama tersebut adalah pemimpin yang menjalankan perannya semata-mata karena Allah. Harapannya anak yang diberi nama tersebut nantinya bisa menjadi pemimpin seperti Rasulullah yang ikhlas menjalankan tugasnya hanya karena Allah.

13. Sarfaraz Rasya

Nama untuk anak laki-laki ini memiliki arti raja atau pemimpin yang memiliki kesejahteraan. Sarfaraz memiliki arti seorang raja atau memimpin dan Rasya yang berarti kesejahteraan. Nama tersebut menjadi doa dari orang tua untuk anaknya agar kelak bisa menjadi pemimpin yang memiliki kesejahteraan, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang-orang yang ada disekitarnya. Sungguh doa yang mulia bukan?

14. Umar Wistara

Nama ini dapat menjadi salah satu referensi anda yang ingin memiliki anak laki-laki dengan nama unik dan tak biasa. Arti dari nama tersebut juga sangat bagus.

Umar diambil dari nama sahabat nabi yang sangat setia, pemberani, tegas, dan disegani. Sementara wistara artinya tegas, pandai. Harapannya dengan diberi nama tersebut, kelak anak laki-laki anda dapat menjadi sosok laki-laki seperti Umar bin Khattab yang tegas, pemberani, disegani, setia, dan pandai.

Umar juga bisa dijadikan sebagai penggambaran dari sosok pemimpin besar yang luar biasa. Dengan memberikan nama Umar pada anak laki-laki, semoga saja kelak ia bisa menjadi pemimpin besar seperti sosok sahabat nabi, Umar Bin Khattab.

15. Zayyan Zia Rabbani

Nama bayi laki-laki selanjutnya yaitu Zayyan Zia Rabbani. Zayyan mengandung arti rupawan. Zia diartikan sebagai yang bijaksana. Dan Rabbani memiliki arti semata-mata karena Allah. Maka makna dibalik susunan tiga kata tersebut adalah seorang laki-laki rupawan dan bijaksana yang menjalankan segala hal semata-mata hanya karena Allah.

16. Zawir Zubair

Nama ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda ketika sedang menentukan nama untuk putra kesayangan anda. Walaupun hanya terdiri dari dua kata, nama tersebut memiliki makna dan arti yang sangat bagus. Zawir memiliki arti pemimpin dan Zubair memiliki arti kuat. Sehingga arti dari nama tersebut adalah pemimpin yang kuat. Harapannya kelak anak laki-laki tersebut dapat menjadi pemimpin yang kuat.

17. Naqi Naransyah

Naqi dari kata Naqa yang memiliki arti murni. Narasnyah memiliki arti berkah Tuhan yang berguna. Sehingga jika dua kata tersebut digabungkan maka akan memiliki makna berkah Tuhan yang berguna dan murni. Nama tersebut merupakan wujud dari rasa syukur orang tua atas berkah dari Tuhan yang terwujud dalam seorang anak. Harapannya, anak tersebut kelak bisa menjadi pribadi yang berguna dan berhati murni atau bersih atau suci.

18. Ahmad Maazin Najwan

Nama bayi laki-laki islami keren selanjutnya yaitu Ahmad Maazin Njawan. Maazin memiliki arti wajah yang berseri dan Najwan memiliki arti menang. Sementara Ahmad merupakan nama lain dari Muhammad. Maka dari itu, arti atau makna dari nama tersebut adalah anak laki-laku yang wajahnya berseri penuh kemenangan. Harapannya anak tersebut juga akan menjadi anak yang memiliki sifat dan budi pekerti seperti Nabi Muhammad SAW.

19. Rafka Rafardhan

Rafka memiliki arti yang memiliki sifat adil sementara Rafardhan memiliki arti cahaya. Sehingga nama tersebut bisa diartikan sebagai cahaya yang adil. Dengan memberikan nama tersebut, diharapkan kelak anak laki-laki tersebut dapat menjadi cahaya keadilan bagi orang-orang sekitar.

20. Rafaizan Rakhan Rasya

Nama unik ini juga memiliki arti dan makna yang sangat bagus. Rafaizan memiliki arti pemimpin yang tinggi derajatnya. Rakhan berarti kemuliaan. Rasya memiliki arti kesejahteraan. Maka dari itu, nama tersebut memiliki arti seorang pemimpin yang tinggi derajatnya, memiliki kemuliaan, dan dapat memberikan kesejahteraan kepada banyak orang. Nama tersebut menjadi doa yang sangat dalam dari orang tua kepada putra kesayangannya.

21. Umair Usni

Nama ini cukup unik dan jarang digunakan oleh orang. Umair memiliki arti orang yang tertinggi dan Usni memili arti baik atau undah. Sehingga arti dari nama tersebut adalah orang yang tertinggi dan baik.

Demikian 21 nama bayi laki-laki islami yang bisa anda jadikan referensi untuk memberikan nama kepada buah hati anda. Berikanlah nama terbaik, karena nama yang baik juga merupakan doa terbaik.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait