Kebakaran Kilang Pertamina Berulang, Ahok Beri Sinyal Sanksi Pemecatan

Image title
16 Juni 2021, 16:24
Ahok, pertamina, kilang pertamina, direksi pertamina dipecat, pecat direksi pertamina, kebakaran kilang pertamina, kilang cilacap, kilang balongan
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/pras.
Kebakaran kilang Pertamina.

Rentetan peristiwa terbakarnya kilang rupanya membuat geram Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Tak tanggung-tanggung,  mantan Gubernur DKI Jakarta ini bahkan mengusulkan pemecatan di dalam tubuh perusahaan migas pelat merah itu.

Menurut Ahok insiden terbakarnya Kilang Cilacap beberapa waktu lalu, tidak bisa ditolerir. Mengingat, kejadian ini hanya berselang tiga bulan sejak insiden kebakaran di Kilang Balongan.

Meski begitu, Ahok tak menjelaskan secara rinci siapa pihak yang perlu bertanggung jawab atas insiden kebakaran di sejumlah Kilang milik Pertamina itu . Yang pasti, menurut dia, kebijakan yang dibuat untuk keuntungan Pertamina.

"Kami sarankan lakukan pemecatan saja untuk kelalaian yang sama terulang," kata Ahok kepada Katadata.co.id, Rabu (16/6).

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM Tutuka Ariadji mengatakan ESDM telah menerjunkan tim untuk memperoleh informasi di lapangan terkait kebakaran di Kilang Cilacap. Terutama sejak hari pertama setelah malam terjadinya kebakaran.

"Diharapkan bisa lebih cepat pada hasil sementara investigasi," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...