The Weekend, Artis R&B dengan Segudang Prestasi

The Weeknd atau The Weekend adalah penyanyi, penulis lagu, dan produser kenamaan di Kanada, Amerika Serikat.
Image title
30 Juni 2021, 15:22
The weekend, the weekend adalah, fakta mengenai the weekend, mengenal the weekend, karya the weekend, artis the weekend, the weeknd, prestasi the weeknd
instagram.com/theweeknd
The Weekend saat tampil di panggung

Menjadi artis terkenal dan memiliki banyak penggemar mungkin mimpi sebagian orang. Salah satunya The Weekend atau yang kini sukses menjadi penulis lagi, penyanyi, sampai produser sukses. Namanya sempat menjadi bahan perbincangan masyarakat di dunia maya, karena salah satu foto unggahannya di akun instagram pribadinya.

Banyak netizen yang menilai adanya perubahan di wajah The Weekend dan tak sedikit yang penyanyi terkenal tersebut melakukan operasi plastik. Terlepas dari hal tersebut, penyanyi hits yang satu ini memang sudah banyak dikenal masyarakat dunia. Berikut ini beberapa ulasan mengenai The Weekend yang dapat kita simak bersama.

Mengenal The Weekend

the weekend
the weekend (instagram.com/theweeknd)

 

The Weeknd atau The Weekend adalah penyanyi, penulis lagu, dan produser kenamaan di Kanada, Amerika Serikat. Ia lahir di Ontario, Kanada pada 16 Februari 1990. Penyanyi bergenre R&B ini memulai karirnya bermusiknya pada tahun 2010 dan masih eksis hingga saat ini.

Advertisement

Lahir dengan nama asli Abel Makkonen Tesfaya, The Weeknd merupakan putra dari Makkonen dan Samra Terfaya yang merupakan imigran dari Ethiopia. Nama panggung The Weekend diambil dari peristiwa semasa sekolah. Ia dan sahabatnya meninggalkan sekolah pada saat weekend dan tidak kembali ke rumah. Nama panggung tersebut menjadi inspirasi untuk dirinya sendiri.

Karir bermusiknya dimulai ketika bertemu produser Jeremy Rose yang menawarkan ide musik R&B kepadanya. Kemudian Weeknd mencoba untuk mencocokan pitch dengan ide yang berasal dari Curtis Santioago. Jeremy Rose kemudian memainkan sebuah instrumen dan meminta Abel untuk freestyle di beat tersebut. Pertemuan tersebut membawa mereka menjadi mitra kerja dan mengantarkan Abel menjadi penyanyi R&B terkenal hingga kini.

Album Karya The Weekend

Meskipun masuk dalam jajaran penyanyi pendatang baru, The Weeknd sudah mengeluarkan beberapa lagu hits yang sangat laku dipasaran. Berikut beberapa karya The Weekend:

1. Kiss Land

Kiss Land merupakan album debut pertama yang dirilis The Weekend. Didalam album ini terdapat dua singel yang menjadi andalannya, yaitu Kiss Landa dan Live For. Album ini menjadi awal karirnya di dunia musik Amerika hingga kini dikenal banyak orang didunia.

2. Beauty Behind The Madness

Album The Weekend berikutnya bertajuk Beauty Behind The Madness. Ada tiga singel hits yang banyak disukai pecinta musik genre R&B, yaitu Earned It, The Hills, dan Cant’t Feel My Face. Ketiga singel tersebut sukses merajai tangga musik dunia.

3. Starboy

Satrboy menjadi album ketiganya yang dirilis pada September 2016. Di dalam album ini ada singel utama yang berjudul sama yaitu Starboy yang sukses menduduki peringkat satu di Billboard Hot 100.

Selain ketiga album tersebut, tentu saja masih banyak lagi karya The Weekend yang bisa anda nikmati. Untuk mengetahui beberapa music yang dihasilkannya, anda bisa mengunjungi situs pribadinya di theweeknd.com. Karya-karya The Weeknd juga bisa anda dengarkan melalui platform media sosial seperti Youtube, Spotify, dan media lainnya.

Prestasi The Weeknd

Dilansir dari beberapa sumber, selain memiliki bakat yang cemerlang, penyanyi R&B asal Kanada ini juga memiliki segudang prestasi yang membuat siapa saja terkagum-kagum. Nah, berikut ini beberapa prestasi yang pernah diraih penyanyi bernama asli Abel Makkonen Tesfaya.

1. Lagu-lagunya sukses terjual dipasaran

Beberapa lagu dari The Weekend yang sukses terjual di antaranya Blinding Light yang terjual lebih dari 2.42 juta unit, Starboy terjual 1.88 juta unit, The hills terjual 1.81 juta unit, Cant’t Feel My Face terjual 1,72 juta unit, Earned It terjual 1,21 juta unit dan sukses menjadi soundtrack film Fifty Shades of Grey.

Kemudian I Feel It Coming yang terjual 1.1 juta unit dan menduduki tangga lagu di UK Top 10, Often terjual 682 ribu unit, Call out My Name terjual 607 ribu unit, Pray For Me yang menjadi soundtrack Black Phanter dan telah terjual lebih dari 547 ribu unit, dan terakhir lagu bersama Ariana Grande berjudul Love Me Harder telah terjual sebanyak 546 ribu unit. Pencapaian tersebut membuktikan The Weekend memang pantas untuk menjadi penyanyi papan atas dunia.

2. Penerima kategori Favourite Male Artist – Soul/ R&B di American Music Awar atau AMA tahun 2015.

3. Meraih Soul Train Music Award 2015 dengan kategori Album of The Year

4. Meraih Favourite Album di People’s Choice Award pada 2016.

5. Meraih tiga nominasi AMA 2015 pada kategori Artist of The Year, Song of The Year, dan New Artist of The Year.

Demikian beberapa fakta mengenai The Weekend mulai dari biografi singkat, karya, sampai pada prestasi yang dimilikinya. Semoga dapat menginspirasi kita semua.  

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait