Pemerintah Jamin Ketersediaan Pangan Selama PPKM Darurat dan Idul Adha

Cahya Puteri Abdi Rabbi
2 Juli 2021, 19:31
ppkm darurat, ppkm mikro darurat, pangan saat ppkm, stok pangan, ketersediaan pangan, ketahanan pangan, idul adha, stok pangan saat ppkm darurat
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.
Stok pangan aman menjelang Idul Adha dan PPKM darurat.

Pemerintah menjamin ketersediaan pangan aman menjelang hari raya Idul Adha dan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan urusan pangan tidak ada persoalan.

Moeldoko menyampaikan hal ini saat menghadiri peluncuran platform baru Kementerian Petanian bertajuk Indonesia Map of Agricultural Commodities Exports (IMACE) di Kementerian Pertanian, Kamis (1/7). Kehadirannya dalam peluncuran platform ini juga untuk memastikan ketersediaan pangan nasional.

“Karena kita akan menghadapi Idul Adha dalam keadaan PPKM darurat, maka harus dipastikan semua aman,” kata Moeldoko dalam siaran pers KSP dikutip dari Antara, Jumat (2/7).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga memastikan stok barang-barang kebutuhan pokok masih aman. Bahkan mencukupi hingga momentum Idul Adha yang jatuh di akhir pemberlakukan PPKM Darurat di 20 Juli 2021.

"Jadi prinsipnya persediaan makanan dan minuman tetap siap, di samping pemerintah menyiapkan cadangan logistik," ujar Tito dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/7).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...