Cara Cek Resi JNE Terbaru, Cepat, dan Mudah

Image title
9 Agustus 2021, 12:25
jne, lacak jne, lacak paket jne, cek jne, jne track, cek paket jne, track jne, lacak resi jne, cek resi jne reg, cek resi jne dengan nama, jne express, cekresi jne, cek resi jne reguler, jne reg, jne yes, cek no resi jne, jne reguler, jne cargo, no resi j
ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/rwa.
Pekerja menyortir paket untuk dikirim ke alamat tujuan di JNE Tegal, Jawa Tengah, Rabu (15/4/2021). JNE selaku jasa ekspedisi akan menambah sarana prasarana dan SDM untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman paket selama Ramadhan dan Idul Fitri yang diprediksi naik hingga 30 persen setelah adanya larangan mudik dari pemerintah.

Tingginya minat masyarakat dalam belanja online serta berkembangnya industri e-commerce yang semakin pesat, membuat jasa ekspedisi atau pengiriman barang menjadi salah satu sektor jasa yang kian banyak digunakan. Salah satu jasa ekspedisi yang paling terkenal adalah JNE.

Masyarakat dapat menerima atau mengirim barang hanya dalam beberapa langkah tanpa perlu keluar rumah. Jasa ekspedisi memberikan kontribusi signifikan dalam perekonomian Indonesia dan berperan penting dalam menghubungkan pelanggan dan pembeli.

Advertisement

JNE Didirikan pada tahun 1990 oleh Mr H. Soeprapto Suparno, JNE merupakan jasa ekspedisi yang dikelola oleh PT Jalur Nugraha Ekakurir. Berawal dari delapan orang dan modal awal 100 juta rupiah, JNE mulai memasarkan jasa berupa izin bea cukai dan distribusi untuk pengiriman kargo yang masuk ke Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, JNE terus berkembang hingga kini, JNE memiliki tiga layanan yaitu JNE Express, JNE Logistics, dan JNE Freight yang dapat melayani masyarakat sesuai kebutuhan. Saat barang dikirimkan, pihak pengiriman akan menerbitkan nomor resi yang dapat digunakan untuk melacak barang.

Apa itu nomor resi?

Nomor resi adalah nomor yang diberikan jasa ekspedisi sebagai identitas dari paket barang yang dipesan. Dengan adanya nomor resi, pengirim dapat bertanggung jawab dan membuktikan bahwa paket telah dikirimkan. Penerima juga dapat melakukan cek resi secara berkala untuk melacak keberadaan paket barang yang dipesan.

Ketika Anda melakukan cek resi JNE, Anda akan mendapatkan informasi yang ditampilkan cukup lengkap, mulai dari lokasi paket, waktu pengiriman, hingga nama kurir yang bertugas untuk mengirimkan paket, sehingga pengirim dan penerima tidak perlu khawatir dimana posisi paket setelah dikirim.

Adapun cara cek resi JNE mudah sekali, simak pembahasan berikut ini.

Cara Cek Resi JNE

Untuk melakukan cek resi J&T, pastikan bahwa nomor resi benar sebelum dimasukkan. Nomor resi resmi dari J&T berjumlah 12 karakter. Variasinya beragam, ada yang berbentuk 12 digit angka, ada pula yang gabungan antara angka dan huruf yaitu berupa 2 huruf dan 10 angka. Cek resi J&T dapat dilakukan oleh pengirim maupun penerima dapat melalui 3 cara ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement