6 Restoran Korea Pilihan dengan Beragam Menu di Kota Medan

Image title
18 Oktober 2021, 13:35
6 Restoran Korea Pilihan dengan Beragam Menu di Kota Medan
Instagram: Zingdo Medan
Sajian Chicken Ginseng soup Restoran Zingdo Medan

Hallyu atau Korean Wave (Gelombang Korea) adalah istilah yang diberikan untuk tersebarnya budaya pop Korea secara global di berbagai negara di dunia. Umumnya Hallyu memicu banyak orang untuk memelajari bahasa dan kebudayaan Korea.

Tak terkecuali Indonesia, para anak mudanya kini banyak yang sedang dilanda demam K-pop dan drama Korea. Fenomena ini mengingatkan kita pada tren-tren sebelumnya yang juga pernah melanda di Indonesia seperti budaya pop China dan Jepang.

Gelombang Korea selalu dilekatkan dengan huruf K di awalnya, seperti K-drama, K-music, hingga K-food masih terus hype di Indonesia. Berbicara tentang K-food, beberapa makanannya seperti ramyeon, kimchi, bulgogi, dan lainnya jadi makanan favorit para pecinta K-food dan selalu ada di setiap restoran atau kafe Korea. 

Salah satu kota yang memiliki banyak restoran adalah Medan. Kota Medan juga dikenal memiliki banyak kafe Korea yang hits dan memuaskan lidah bagi para pecinta K-Food. Berikut enam rekomendasi restoran korea pilihan di Medan:

1. Restoran Dae Bak Korean BBQ

Restoran ini menyajikan makanan Korea yang otentik. Sesuai namanya, menu Korean BBQ jadi menu andalan di restoran ini. Seperti Buldak Galbi (Ayam BBQ pedas), Beef LA Galbi, Deung Sim (beef rib eye BBQ), dan lainnya.

Ada juga meu lainnya seperti Japchae (Mie bihun Korea), Samgyetang (Sup ayam gingseng Korea), Haemul Jjampong (Mie seafood pedas), Kimbap (seaweed roll rice khas Korea), dan lainnya. Banyaknya menu makanan Korea yang disajikan membuat pelanggan serasa ada di Korea.

Selain itu, cita rasanya yang khas Korea membuat restoran ini banyak dikunjungi K-food lovers. Ditambah menu makanan yang komplit dan enak, dijamin bikin ketagihan. Paling penting, Dae Bak Korean BBQ Restaurant ini jadi restoran Korea pertama yang halal di Medan.

Bila Anda tertarik dengan restoran ini, bisa langsung berkunjung di alamatnya yang terletak di T1&T2 Jati Junction, Jalan Timor, Perintis, Kecamatan. Medan Timur, Kota Medan.

2. Pochajjang Korean BBQ

Restoran rekomendasi dengan sajian khas ala Korea nomor dua di Kota Medan adalah Pochajjang Korean BBQ. Anda dapat menemukan sejumlah sajian seperti Korean BBQ. Menu dagingnya terdapat dua jenis (premium dan wagyu).

Untuk premium BBQ terdiri dari enam pilihan premium beef, nasi, side dish, minuman, dan es krim. Harga paketnya yaitu Rp99 ribu. Sedangkan paket wagyu beef terdiri dari enam pilihan premium beef, dua pilihan wagyu beef, saikoro beef, nasi, side dish, minuman, dan es krim. Harga paketnya yaitu Rp129 ribu.

Menu lain yang tidak kalah lezat yaitu bulgogi, kalbi (honey sauce, black pepper, chicken BBQ, dan lainnya), chicken kaarage, japchae, kimchi, sundubu jjigae (sup tahu pedas Korea), Korean corndog, dan lainnya. Bagi yang berada di tempat lain, Pochajjang juga menyiapkan menu ricebox yang praktis dan nikmat. Pochajjang juga menyiapkan paket frozen beef yang siap dimasak di rumah !

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...