Jiwasraya Perbarui Data Nasabah sebelum Direstrukturisasi

Image title
24 Oktober 2020, 09:56
jiwasraya, asuransi jiwasraya, asuransi, bumn, bahana, nasabah jiwasraya, asuransi, lembaga keuangan
jiwasraya.co.id
Jiwasraya

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tengah melaksanakan pengkinian data atau melengkapi data terbaru dari seluruh pemegang polis. Pengkinian data dilaksanakan seiring dengan program penyelamatan polis atau restrukturisasi yang ditargetkan dapat disosialisasikan dalam waktu dekat.

Direktur Pemasaran Ritel Jiwasraya, Fabiola Sondakh menyampaikan pengkinian data dilakukan untuk memvalidasi sekaligus melengkapi data terbaru, bila terdapat perubahan dari para pemegang polis. Dia berharap seluruh pemegang polis bisa berpartisipasi dalam pengkinian data tersebut.

Advertisement

Pengkinian tersebut sudah disiapkan sejak Agustus lalu dengan berbagai infrastruktur layanan terkait upaya pengkinian data. "Kami berpikir data terbaru adalah pijakan kegiatan korespondensi yang akan dilakukan secara intensif dengan pemegang polis menjelang program restrukturisasi," kata Fabiola dalam keterangan resmi, Jumat (23/10).

Dia mengatakan Jiwasraya telah mengumumkan hal ini kepada pemegang polis yang terdaftar, melalui pesan singkat (SMS) secara masif. Selain itu, manajemen Jiwasraya melakukan sosialisasi melalui website maupun media sosial perusahaan.

Bagi pemegang polis yang sudah mendapatkan SMS, namun belum berpartisipasi dalam upaya pengkinian data, tim layanan Jiwasraya akan berusaha menjemput bola melalui Outbound Call Center. Manajemen juga telah menyiapkan laman daring dengan alamat www.jiwasraya.co.id untuk pengkinian data.

Dalam upaya menjangkau para pemegang polis ini, Jiwasraya memang masih menemui beberapa hambatan. Seperti nomor kontak yang tidak aktif dan alamat rumah yang berubah karena datanya sudah lama tidak diperbaharui oleh pemegang polis.

Sekretaris Perusahaan Jiwasraya Kompyang Wibisana menambahkan, bila pemegang polis yang mengalami kesulitan untuk melakukan pengkinian data secara online, diharapkan bisa langsung menghubungi Call Center (021) 50987151.

Menurut Kompyang, pengkinian data ini bertujuan agar pemegang polis bisa mendapatkan rasa aman dan nantinya dapat terlayani dengan baik. "Kami mengimbau agar para pemegang polis bisa melengkapi data sebelum kami menawarkan program penyelamatan polis," kata Kompyang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement