5 Tips Mudah Membersihkan Meja Komputer di Rumah

Lebih dari dua tahun pandemi, bekerja dari rumah menjadi hal yang biasa. Kebersihan alat kerja pun harus diperhatikan. Salah satunya, meja komputer tempat Anda bekerja.
Image title
Oleh Shabrina Paramacitra - Tim Riset dan Publikasi
18 Maret 2022, 13:11
Ruparupa
ruparupa.com

Menjaga kerapian meja komputer sangatlah penting. Selain bisa meningkatkan produktivitas, meja yang bersih juga bisa meningkatkan mood dan membuat pikiran menjadi lebih fokus.

Lalu, apa saja yang perlu kita lakukan saat membersihkan meja komputer? Berikut beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan:

1. Buang kertas yang sudah tidak terpakai

Saat bekerja, kita tidak bisa menghindari tumpukan kertas yang berserakan. Untuk itu, sebaiknya segera singkirkan kertas yang tidak terpakai ke dalam tempat sampah. Anda bisa meletakkan tempat sampah kecil di samping bawah meja komputer agar lebih terjangkau.

Selain tampak lebih rapi, membuang kertas yang sudah tidak terpakai juga bisa menghindari kemungkinan dokumen penting terselip dan sulit ditemukan.

2. Bersihkan meja menggunakan lap microfiber

Lap berbahan microfiber memiliki tekstur lembut. Tekstur yang lembut dapat membantu mengangkat debu dan kotoran dengan lebih efektif. Sehingga,  aktivitas membersihkan permukaan meja tidak akan menimbulkan bekas goresan.

Pastikan Anda membersihkan bagian sudut meja secara rutin. Sebab, sudut meja merupakan area yang paling rawan terjadi tumpukan kotoran dan debu.

3. Gunakan larutan pembersih atau disinfektan

Di tengah pandemi Covid-19, kebersihan meja kerja di rumah merupakan hal yang penting. Untuk itu, setelah membersihkanya dengan lap microfiber, Anda bisa menyemprotkan disinfektan yang mengandung bahan anti bakteri dan mencegah penyebaran virus. Anda juga bisa memakai cairan pembersih agar meja tetap higienis. 

4. Bersihkan perangkat elektronik

Salah satu benda yang rawan menjadi tempat tumpukan debu dan kuman adalah alat elektronik yang kita gunakan sehari-hari. Contohnya, laptop, komputer, mouse komputer, speaker dan alat-alat lainnya.

Untuk membersihkan keyboard komputer, Anda bisa menggunakan vakum mini agar debu dan kotoran tidak bersarang di dalamnya. Sedangkan untuk monitor, speaker dan mouse komputer, Anda bisa membersihkanya memakai lap berbahan elektrostatik.

5. Rapikan alat kerja menggunakan kotak penyimpanan

Agar tampilan meja komputer terlihat rapi dan estetik, Anda bisa melengkapinya dengan box organizer. Pilih kotak penyimpanan dengan bentuk dan warna yang sesuai tema ruang kerja, agar tampak lebih menawan. 

Dengan box organizer, Anda bisa menyimpan perlengkapan kantor seperti pulpen, penggaris, paper clip dan peralatan kerja lainnya. Gunakan label nama untuk memudahkan Anda menemukan barang yang telah Anda simpan.

Itu dia tips membersihkan meja kantor yang bisa Anda terapkan saat sedang bekerja di rumah. Tampilan meja yang rapi akan meningkatkan semangat, dan membuat Anda lebih produktif.

Bagi Anda yang sedang mencari perlengkapan kerja di rumah, Anda bisa temukan berbagai perabot terbaik seperti meja komputer, bangku kerja, lampu meja, hingga box organizer di Ruparupa.

Situs e-commerce ini menjual berbagai kebutuhan rumah tangga dari brand terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang!

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait