5 Tips Mudah Membersihkan Meja Komputer di Rumah

Image title
Oleh Shabrina Paramacitra - Tim Riset dan Publikasi
18 Maret 2022, 13:11
Ruparupa
ruparupa.com

Menjaga kerapian meja komputer sangatlah penting. Selain bisa meningkatkan produktivitas, meja yang bersih juga bisa meningkatkan mood dan membuat pikiran menjadi lebih fokus.

Lalu, apa saja yang perlu kita lakukan saat membersihkan meja komputer? Berikut beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan:

1. Buang kertas yang sudah tidak terpakai

Saat bekerja, kita tidak bisa menghindari tumpukan kertas yang berserakan. Untuk itu, sebaiknya segera singkirkan kertas yang tidak terpakai ke dalam tempat sampah. Anda bisa meletakkan tempat sampah kecil di samping bawah meja komputer agar lebih terjangkau.

Selain tampak lebih rapi, membuang kertas yang sudah tidak terpakai juga bisa menghindari kemungkinan dokumen penting terselip dan sulit ditemukan.

2. Bersihkan meja menggunakan lap microfiber

Lap berbahan microfiber memiliki tekstur lembut. Tekstur yang lembut dapat membantu mengangkat debu dan kotoran dengan lebih efektif. Sehingga,  aktivitas membersihkan permukaan meja tidak akan menimbulkan bekas goresan.

Pastikan Anda membersihkan bagian sudut meja secara rutin. Sebab, sudut meja merupakan area yang paling rawan terjadi tumpukan kotoran dan debu.

3. Gunakan larutan pembersih atau disinfektan

Di tengah pandemi Covid-19, kebersihan meja kerja di rumah merupakan hal yang penting. Untuk itu, setelah membersihkanya dengan lap microfiber, Anda bisa menyemprotkan disinfektan yang mengandung bahan anti bakteri dan mencegah penyebaran virus. Anda juga bisa memakai cairan pembersih agar meja tetap higienis. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...