Telkom Bantu Percepatan Digitalisasi Pendidikan di Tarutung

Image title
Oleh Shabrina Paramacitra - Tim Publikasi Katadata
20 Mei 2022, 12:29
Telkom mendukung proses digitalisasi di sekolah-sekolah di Tarutung, Sumatra Utara. Hal ini dilakukan demi meningkatkan daya saing Indonesia di sektor pendidikan.
Katadata
Menteri BUMN Erick Thohir (tiga dari kiri) didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) menyerahkan fasilitas laboratorium komputer secara simbolis kepada Kepala SMAS HKBP 1 Tarutung Tumbur Silaban, Kamis (19/5).

PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) terus mendukung kemajuan fasilitas di bidang pendidikan. Kamis (19/5) lalu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telekomunikasi itu memperbarui fasilitas laboratorium komputer di Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) HKBP 1 dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Siatas Barita, Tarutung, Sumatra Utara.

Fasilitas tersebut terdiri dari perangkat komputer untuk sekolah, laptop untuk para guru, lengkap beserta akses internetnya. Selain itu, layanan Pijar Sekolah yang merupakan platform pembelajaran digital juga disediakan. Pijar Sekolah membantu proses belajar-mengajar, serta memudahkan pengaturan sistem manajemen sekolah dan penyediaan konten pembelajaran.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, peningkatan mutu pendidikan dapat mendukung lahirnya talenta terbaik bangsa. Telkom pun berkomitmen untuk mengambil peran dalam mengakselerasi peningkatan kualitas pendidikan, terutama melalui langkah digitalisasi. Sebab, pendidikan menjadi salah satu sektor yang difokuskan oleh Telkom didukung dan dikembangkan.

Tidak hanya menyediakan infrastruktur beserta akses internet maupun perangkatnya, Telkom juga menyediakan solusi digital agar proses belajar-mengajar dapat lebih mudah dilakukan.

“Kami meyakini bahwa dengan adanya digitalisasi, pendidikan Indonesia dapat membuat suatu lompatan yang jauh hingga mampu sejajar dengan negara maju lainnya,” ujar Ririek yang kala itu hadir didampingi Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit.

Komitmen Telkom untuk membangun pendidikan Indonesia telah dilakukan sejak lama melalui berbagai program, seperti Internet Goes to School, Bagimu Guru Kupersembahkan, Indonesia Digital Learning, My Teacher My Hero, Broadband Learning Center, Pustaka Digital, Employee Volunteer Program, serta program-program lainnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...