5 Tips Memilih Meja Lipat yang Nyaman

Image title
Oleh Shabrina Paramacitra - Tim Publikasi Katadata
31 Mei 2022, 14:59
Salah satu furnitur yang esensial untuk mendukung kegiatan bekerja dan belajar di rumah yakni meja lipat. Sebelum memilihnya, ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan.
Ruparupacom
Meja lipat menjadi salah satu alternatif ragam furnitur meja kerja.

Meja lipat adalah furnitur yang praktis dan fungsional. Anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. Bisa menjadi meja laptop, meja makan, dan meja belajar.

Namun memilih meja tak boleh sembarangan. Bila meja yang Anda gunakan tidak kokoh, bisa-bisa justru berbahaya. Nah, kali ini Katadata.co.id punya tips memilih meja lipat yang nyaman untuk bekerja dan belajar di rumah. Simak tipsnya berikut ini!

Advertisement

1. Ketahui material meja lipat

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah material meja. Umumnya, meja lipat terbuat dari besi, kayu, plastik, serta perpaduan besi dan kayu. Bila meja lipat tersebut digunakan untuk anak-anak, sebaiknya pilih meja dengan bahan plastik yang lebih ringan dan aman.

2. Cek kestabilan meja

Perhatikan bagian penyangga kaki meja. Penyangga meja harus kuat menopang laptop, kebutuhan kantor dan alat-alat belajar. Kaki meja yang tidak stabil bisa saja membahayakan penggunanya dan berisiko membuat laptop terjatuh.

3. Pilih ketinggian meja yang pas

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement