7 Sponsor Siap Dukung WSBK Indonesian Round 2023

Shabrina Paramacitra
Oleh Shabrina Paramacitra - Tim Publikasi Katadata
24 Februari 2023, 17:22
ITDC Group menggandeng tujuh sponsor untuk menyukseskan ajang balap motor internasional tersebut.
ITDC
Pertamina Mandalika International Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika itu bakal menjadi lokasi gelaran World Superbike Indonesian Round 2023.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) siap menyukseskan World Superbike (WSBK) Indonesian Round 2023. Ajang balap motor internasional itu didukung tujuh sponsor.

Ketujuh sponsor itu yakni PT Pertamina, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Astra Honda Motor, PT Telekomunikasi Selular, dan Hydro Coco.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengapresiasi dukungan berbagai pihak untuk kesuksesan WSBK Indonesian Round 2023. “Kerja sama yang terjalin ini merupakan langkah yang perlu diapresiasi, karena menunjukkan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah dari event internasional,” katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (24/2).

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka mengungkapkan, pihaknya dan MGPA sangat terbuka terhadap potensi kolaborasi dengan berbagai perusahaan. Ia berharap, kerja sama ini dapat memberikan multiplier effect bagi masyarakat secara luas, bukan hanya pihak-pihak yang terlibat. “Kami tekankan bahwa kerja sama ini adalah untuk Indonesia,” ucapnya.

WSBK Indonesian Round 2023 akan digelar pada 3-5 Maret 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain ajang balap, akan diadakan pula side event Nusantara Festival. Festival tersebut merupakan pentas kesenian yang menghadirkan musisi dan para artis.

WSBK Indonesian Round 2023 juga akan dimeriahkan oleh Lombok Sumbawa Fair. Acara tersebut menyuguhkan nuansa budaya NTB, seperti kerajinan, kuliner, serta pertunjukan seni yang khas.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...