Erick Thohir: Bangun Indonesia yang Maju, Makmur & Mendunia

Bersama Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan, Erick Thohir menjajaki peluang kerja sama ekonomi dengan UEA.
Shabrina Paramacitra
4 Juli 2022, 19:29
Bersama Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan, Erick Thohir menjajaki peluang kerja sama ekonomi dengan UEA.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri BUMN Erick Thohir

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Kerja mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Uni Emirat Arab (UEA). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tampak bersama dua koleganya yang juga ketua umum partai politik (ketum parpol), yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Gerindra) dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Partai Amanat Nasional/PAN).

“Bersama dengan Menteri Pertahanan Pak @prabowo dan Menteri Perdagangan Pak @zul.hasan, bertemu para Menteri-menteri UEA, dalam rangka kolaborasi membangun Indonesia yang maju, makmur, dan mendunia.” Demikian tulis Erick dalam akun Instragram miliknya, @erickthohir, Sabtu (2/7).

Dalam unggahannya, tampak Erick berdiri diapit Prabowo, serta Zulkifli Hasan (Zulhas) yang belum lama ini diangkat Presiden Jokowi menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Luthfi. Bersama dua ketum perpol itu, Erick menjajaki kemungkinan bekerja sama di berbagai bidang guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dalam foto-foto yang diunggahnya, Erick memperlihatkan dirinya sedang akrab baik dengan Prabowo, Zulhas, maupun para menteri dari UEA. Pada foto pertama misalnya, Erick tampak sedang berbicara dengan mitranya dari UEA, disaksikan Zulhas.

Advertisement

Pada foto kedua, Erick bersama Zulhas sedang berdialog dengan mitra mereka dari UEA. Seorang menteri UEA tampak sedang menjelaskan sesuatu, sedangkan Erick seperti sedang menanggap dengan mengerakkan tangan kanannya.

Pada foto ketiga, Erick berdialog dengan Prabowo. Di antara keduanya, ada mitra mereka dari UEA. Begitu juga foto keempat yang memperlihatkan kelanjutan dialog antara Erick dengan Prabowo, sedangkan Zulhas berada di belakang Erick.

Baik Erick, Prabowo, maupun Zulhas, disebut-sebut sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada pemilu presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. Nama mereka selalu muncul dalam berbagai survei.

Bahkan, nama Erick Thohir selalu ada dalam usulan berbagai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN sebagai salah satu kandidat calon presiden (capres) dari partai itu bersama Zulhas dalam satu pekan terakhir.

Adapun nama Prabowo Subianto menjadi salah satu dari tiga tokoh dengan elektabilitas tertinggi dalam survei di banyak lembaga. Partai Gerindra akan mengajukan Prabowo sebagai capres, tetapi deklarasinya direncanakan berlangsung pada Rakernas Partai Gerindra yang berlangsung akhir Juli hingga awal Agustus mendatang.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait