Sempat Padam, Listrik di Sumatera & Bangka Belitung Kembali Normal

PLN bergerak cepat menormalkan listrik yang padam di sebagian wilayah Sumatera dan Bangka Belitung.
Image title
Oleh Shabrina Paramacitra
5 Juli 2022, 09:42
PLN bergerak cepat menormalkan listrik yang padam di sebagian wilayah Sumatera dan Bangka Belitung.
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.
Petugas PLN melakukan perbaikan jaringan listrik.

Telah terjadi gangguan listrik di Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Lahat-Bukit Asam pada Senin (4/7) sekitar pukul 18.31 WIB. Peristiwa itu membawa dampak di sebagian wilayah Sumatera dan Bangka Belitung.

Para petugas di bawah koordinasi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Direktorat Bisnis Regional Sumatera Kalimantan melakukan penormalan secara bertahap di seluruh unit PLN terdampak, sehingga sistem kelistrikan dapat kembali normal. Pada pukul 20.17 WIB, sistem kelistrikan di Sumatera telah menyatu.

PLN pun terus melakukan penguatan dan penormalan dengan estimasi waktu sekitar 3 jam. Sementara itu, penyebab padamnya listrik masih ditelusuri oleh petugas PLN di lapangan. Informasi penormalan akan diperbarui PLN secara periodik melalui media massa dan media sosial masing-masing Unit Induk PLN.

Advertisement
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait