Mirae Asset Salurkan 250 Paket Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Kegiatan CSR di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, itu menjadi penutup rangkaian CSR Mirae Asset tahun ini.
Shabrina Paramacitra
26 Desember 2022, 19:53
Kegiatan CSR di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, itu menjadi penutup rangkaian CSR Mirae Asset tahun ini.
Mirae Asset Sekuritas
Head of Corporate Secretary Mirae Asset Sekuritas Ivonne Kaharu (tiga dari kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan korban gempa Cianjur, Selasa (20/12/2022).

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menggelar aksi tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) dengan menyerahkan bantuan berupa 250 paket perangkat kebersihan (hygiene kit) kepada warga korban gempa bumi Cianjur. Bantuan itu terdiri dari sabun, sampo, pasta dan sikat gigi, handuk, serta beberapa keperluan esensial lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (20/12/2022). Ratusan kepala keluarga di Desa Benjot dan Desa Gasol menerima hygine kit itu.

Head of Corporate Secretary Mirae Asset, Ivonne Kaharu, mengungkapkan bantuan tersebut berasal dari donasi Live Trading Class HOTS Championship X. Para donaturnya yaitu mentor Aldo Pratama, nasabah yang menjadi peserta, dan karyawan Mirae Asset.

“Atas nama manajemen Mirae Asset, kami bersyukur bantuan ini dapat membantu warga paling terdampak gempa bumi Cianjur. Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan mengurangi beban warga terdampak gempa,” kata Ivonne, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Advertisement

Pascagempa 5,6 magnitudo pada 21 November 2022 lalu dan gempa-gempa susulan lainnya, hingga kini sebagian besar warga daerah pusat gempa Cianjur, khususnya di Cugenang, belum dapat beraktivitas normal. Pasalnya, 90 persen bangunan di kecamatan tersebut mengalami kerusakan. Rumah, sekolah, tempat ibadah, dan gedung pemerintahan mengalami keretakan, runtuh, bahkan rata dengan tanah.

Sebagian besar rumah warga mengalami kerusakan serius. Rumah-rumah tersebut dikhawatirkan dapat roboh sewaktu-waktu, sehingga warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya, atau tinggal di tenda-tenda darurat. Dengan segala keterbatasan sebagai pengungsi, mereka juga tidak memiliki akses air bersih, serta kesulitan melakukan aktivitas mandi, cuci, dan kakus (MCK).

Di tengah kondisi itu, warga kerap terkena penyakit kulit, sehingga membutuhkan bantuan perangkat kebersihan. Dalam proses pembagian paket bantuan, Mirae Asset dibantu oleh Palang Merah Indonesia DKI Jakarta beserta puluhan relawan organisasi kemanusiaan.

Kepala Markas PMI Cianjur, Hasan Faozi, mengapresiasi partisipasi Mirae Asset untuk meringankan beban warga. “Saat ini, intensitas bantuan untuk korban gempa Cianjur semakin menurun. Kami harapkan bantuan dari Mirae Asset dapat memancing bantuan dari pihak lain, karena warga Cianjur masih sangat membutuhkan uluran tangan,” ujarnya.

Kegiatan CSR di Cianjur tersebut sekaligus menutup rangkaian CSR Mirae Asset Sekuritas tahun ini yang sudah digelar sebanyak 21 kali. Kegiatan CSR Mirae Asset juga dilakukan melalui kegiatan seni budaya, sosial, keagamaan, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lain-lain.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait