Cara Aman Transfer Uang ke Luar Negeri

Shabrina Paramacitra
Oleh Shabrina Paramacitra - Tim Publikasi Katadata
24 Februari 2023, 18:24
Topremit merupakan solusi pengiriman uang ke luar negeri dengan aman.
Topremit
Tampilan layar ponsel yang menggunakan aplikasi Topremit.

Pertimbangan paling utama dalam urusan layanan finansial adalah keamanan. Apalagi, layanan yang menyangkut pengiriman uang ke luar negeri untuk urusan bisnis, berobat, atau pun pendidikan.

Sulit menemukan layanan pengiriman uang ke luar negeri yang aman? Tak perlu risau. Topremit bisa menjadi solusi transfer uang ke luar negeri dengan cepat, murah, dan 100% aman.

Sejak didirikan pada tahun 2009 silam, Topremit telah mendapat lisensi dari Bank Indonesia (BI). Topremit menjamin pengembalian uang 100% jika transaksi pengguna gagal. Layanan customer support-nya cepat dan tanggap. Anda akan segera mendapatkan solusi jika mengalami kendala atau memiliki pertanyaan ketika hendak mengirimkan uang.

Dengan Topremit, Anda tak perlu menunggu lama agar uang sampai di tujuan. Hanya dalam lima menit, uang yang Anda transfer bakal segera masuk ke rekening penerima. Namun, kecepatan pengiriman ini juga bergantung pada negara tujuan yang Anda pilih.

Topremit cocok untuk solusi pengiriman uang saat terjadi kondisi mendesak di luar negeri. Misalnya, untuk biaya berobat, pembayaran uang kuliah, atau pun transaksi bisnis.

Kurs di Topremit relatif rendah. Biaya transfer di Topremit pun lebih murah dibanding penyedia jasa pengiriman uang lainnya, mulai dari Rp 45 ribu saja. Biaya ini bersifat flat, yang artinya, berapa pun nominal uang yang Anda kirim, biaya transfernya akan tetap sama.

Namun, bisa jadi Anda akan dikenakan biaya transfer yang berbeda. Hal ini disebabkan negara tujuan transfer Anda. Beda tujuan negara, biaya transfernya pun bisa berbeda pula.

Pengiriman uang ke luar negeri bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun melalui aplikasi Topremit. Tertarik? Cukup ikuti empat langkah berikut:

1. Buat akun Topremit dan lakukan verifikasi menggunakan e-KTP/paspor melalui aplikasi atau website.
2. Pilih negara tujuan dan isi nominal uang yang hendak dikirim. Segala detail akan terlihat secara transparan.
3. Isi data penerima dengan lengkap. Detail ini akan tersimpan secara otomatis untuk digunakan pada transaksi berikutnya.
4. Lakukan pembayaran ke salah satu rekening bank Topremit. Uang Anda akan segera sampai ke rekening penerima.

Langkah mudah menggunakan aplikasi Topremit.
Langkah mudah menggunakan aplikasi Topremit. (Topremit)

Dengan layanan yang ditawarkan serta reputasinya, pionir remitansi online di Indonesia ini telah memperoleh dua penghargaan dari BI sebagai Penyedia Jasa Transfer Uang Terbaik pada tahun 2019 dan 2022.

Topremit telah dipercaya lebih dari 170.000 pengguna untuk mengirimkan Rp 7,1 triliun dana ke luar negeri. Topremit melayani pengiriman uang ke lebih dari 60 negara dengan mudah dan cepat. Tunggu apa lagi? Segera manfaatkan Topremit untuk solusi remitansi Anda!

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Advertisement

Artikel Terkait