Nonton Film Indonesia di Akhir Pekan, Ini 15 Situs Streaming Legal

Nonton film Indonesia bisa menjadi pilihan aktivitas seru di akhir pekan. Ada beberapa situs yang bisa dikunjungi untuk nonton film dari rumah.
Image title
30 September 2021, 11:34
Nonton Film Indonesia di Akhir Pekan, Ini 15 Situs Streaming Legal
Marques Kaspbrak/Unsplash
Tampilan situs nonton film Netflix pada layar televisi

Menjelang akhir pekan mungkin banyak diantara kita yang mulai memikirkan aktivitas seru di sabtu – minggu nanti. Namun karena masih pandemi, aktivitas di luar rumah menjadi berisiko. Tenang saja, karena kami mempunyai aktivitas seru di rumah saat akhir pekan.

Anda bisa mencoba nonton film Indonesia di beberapa situs streaming film. Berikut ini rekomendasi situs legal yang bisa Anda kunjungi.

Situs Streaming Film Indonesia

1. Netflix

Situs streaming ini sudah sejak lama menjadi pilihan para pecinta film. Anda bisa mengakses netflix dari smarthpone, laptop, tablet, smart TV, atau perangkat digital lain. Di sana, ada banyak pilihan film indonesia terbaru dan juga film-film lama.

Meskipun tidak gratis, namun situs ini cukup terjangkau. Biaya langganannya mulai dari Rp54.000 sampai Rp186.000 per bulan. Dengan biaya tersebut, Anda sudah bisa menyaksikan beragam film tanpa batas.

2. Iflix

Nonton film juga bisa melalui Iflix. Situs streaming film ini juga bisa diakses melalui berbagai perangkat digital. Ada banyak film yang bisa disaksikan. Anda juga bisa menyaksikan acara televisi.

Untuk bisa nonton film melalui situs ini, Anda harus mengunduh aplikasi Iflix terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Kemudian daftar sebagai pelanggan. Setelah membayar biaya langganan, Anda bisa langsung menyaksikan tontonan yang tersedia.

4. Viu

Aplikasi nonton film Indonesia gratis yang bisa menjadi pilihan Anda yaitu Viu.  Aplikasi ini menyediakan beragam tontonan seperti drama variety show dan reality show.

Kekurangan dari aplikasi ini yaitu sering muncul iklan yang membuat aktivitas nonton kurang menyenangkan. Namun Anda bisa mendaftar akun berlangganan untuk bisa nonton film tanpa iklan.

5. Goplay

Aplikasi streaming ini merupakan milik perusahaan asal Indonesia, Gojek. Disini Anda bisa menyaksikan film Indonesia termasuk film-film lokal. Selain itu, Goplay juga menyajikan konten original yang bisa disaksikan di situs tersebut.

6. Disney+ Hotstar

Layanan streaming film Indonesia berikutnya yaitu Disney+ Hotstar. Aplikasi ini merupakan situs milik Disney. Meskipun berasal dari luar negeri, namun situs ini juga menyajikan film Indonesia populer. Biaya langganannya pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp39 ribu per bulan.

7. Viddsee

Pilihan cara nonton film Indonesia gratis berikutnya bisa melalui Viddsee. Di sini Anda akan mendapatkan banyak film populer karya anak bangsa. Anda juga bisa menyaksikan beragam tontonan dari Asia seperti drama korea secara gratis.

8. WeTV

Situs nonton film lain yang tak kalah menyenangkan yaitu WeTV. Ada banyak film Indonesia yang tayang di situs ini. beberapa serial Indonesia yang juga tayang di WeTV. Apabila Anda ingin menyaksikan film tanpa iklan, maka harus berlangganan terlebih dahulu.

9. HBO Go

HBO Go hadir lewat layanan maxstream. Biaya langganan di situs ini cukup terjangkau. Dengan biaya bulanan Anda bisa menyaksikan film dan tontonan lain sepuasnya. Situs ini juga bisa diakses melalui perangkat smartphone atau laptop.

10. Hulu

Hulu juga bisa menjadi pilihan nonton film Indonesia dengan kualitas terbaik. Anda juga bisa menyaksikan beragam tontonan lain yang tak kalah seru. Kekurangan dari situs ini yaitu untuk pengguna yang tinggal di Indonesia hanya bisa mengakses dengan VPN.

11. Mola TV

Aplikasi ini menyediakan nonton film gratis yang bisa Anda saksikan saat waktu luang. Pilihan acara yang ada di aplikasi ini seperti olahraga, serial, dan beragam pilihan tontonan lain.

12. Genflix

Layanan nonton film juga bisa diakses menggunakan Genflix. Biaya langganan di situs ini relatif terjanhkau. Anda bisa mengakses Genflix maksimal di tiga perangkat. Sehingga memudahkan saat hendak nonton di HP, laptop, atau smart TV.

13. Retrovision

Situs ini cocok untuk diakses oleh pecinta film klasi. Sebab disini ada banyak film genre klasik dengan tampilan hitam putih. Cocok untuk jadi tempat nostalgia.

14. iQiyi

Cara berikutnya untuk nonton film Indonesia bisa di platform iQiyi. Di situ ini Anda bisa menyaksikan film, serial, dari beberapa negara lain. Biaya langganan di iQiyi sangat terjangkau dengan fasilitas yang cukup lengkap.

15. CatchPlay

Bagi Anda yang ingin menyaksikan film Indonesia baru bisa melalui CatchPlay. Anda bisa menikmati film di situs ini secara gratis, namun ada batasannya. Jika ingin bisa menikmati secara penuh, Anda harus mendaftar paket premium. Tetapi tenang saja, karena biaya langganannya cukup terjangkau.

Daftar Film Indonesia Populer di Netflix

Bagi Anda yang hendak menyaksikan film Indonesia untuk mengisi akhir pekan, berikut ini beberapa film Indonesia populer di Netflix.

  1. Ali & Ratu Ratu Queens
  2. Cek Toko Sebelah: Babak Baru
  3. Imperfect
  4. June & Kopi
  5. Mariposa
  6. My Stupid Bos
  7. Guru-guru Gokil
  8. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
  9. Bumi Manusia
  10. Tarung Sarung

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait