5 FIlm Zombie yang Menegangkan Lengkap dengan Sinopsisnya

Jika Anda ingin mendapatkan sensasi nonton film yang menegangkan namun tetap seru, film zombie bisa menjadi pilihan. Berikut kami berikan lima judul film zombie yang bisa Anda tonton.
Image title
3 Januari 2022, 10:49
Salah satu adegan dalam film zombie berjudul Train to Busan: Peninsula
hancinema.net
Salah satu adegan dalam film zombie berjudul Train to Busan: Peninsula

Film zombie menjadi salah satu jenis film yang banyak digemari. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, zombi diartikan sebagai mayat hidup. Pada sebuah film, zombie digambarkan sebagai mayat hidup yang menyeramkan dan senang melakukan aksi teror tehadap manusia.

Sama halnya dengan film thriller, tayangan film zombie juga cukup menegangkan. Meskipun demikian, dalam film zombie penonton akan dibuat mengikuti petualangan, aksi, dan alur cerita yang menarik. Film ini juga mengajarkan tentang cara bertahan hidup dalam kondisi yang sangat genting.

Bagi Anda yang penasaran dengan jenis film ini, berikut kami berikan beberapa film zombie terbaik lengkap dengan sinospsinya.

Rekomendasi Film Zombie dan Sinopsisnya

1. Army of The Dead (2021)

Film zombie terbaru yang tayang pada tahun 2021 ini merupakan film Netflix yang ditulis, disutradarai, dan dibintangi oleh Zack Snyder. Film ini bercerita tentang persebaran virus di area militer rahasia di Nevada. Virus ini membuat banyak warga yang terpapar berubah menjadi zombie yang menyeramkan.

Advertisement

Akibatnya, area tersebut menjadi sangat kacau. Scoot Ward kemudian ditugaskan untuk menyelesaikan misi berbahaya tersebut. Ia kemudian membentuk tim khusus untuk menuntaskan misi tersebut.

2. Train to Busan: Peninsula (2020)

Kita pasti sudah sering mendengar film zombie Korea berjudul Train to Busan. Film yang di sutradarai oleh Yeon Sang Ho ini memang banyak diminati pecinta film zombie.

Train to Busan: Peninsula berlatar belakang empat tahun setelah wabah zombie yang ada di film “Train To Busan”. Kapten angkatan laut Korea Jung Seok berupaya menyelamatkan anggota keluarga untuk naik ke kapal. Namun seorang pria tiba-tiba berubah menjadi zombie dan membunuh kakak dan keponakannya.

Karena dihantui rasa bersalah, akhirnya Jung Seok direkrut oleh mafia Tiongkok untuk sebuah misi yakni menemukan truk yang membawa uang tunai US$ 20 juta. Jika berhasil, maka ia akan mendapat imbalan.

Ia bersama dengan timnya berada di semenanjung saat malah hari menggunakan perahu. Mereka akhirnya melawan dan membunuh para zombie. Namun ancaman lain justru datang dari kelompok yang berusaha menghalangi misi tersebut.

3. Blok Z (2020)

Rekomendasi film zombie lainnya yang juga tayang pada tahun 2020, yaitu Blok Z. Film ini berkisah tentang kondisi epidemi virus yang terjadi di Filipina. Virus tersebut sangat berbahaya hingga mengharuskan para medis termasuk PJ yang merupakan mahasiswa kedokteran untuk turun tangan menangani masalah kesehatan itu.

PJ bersama kawannya yang bernama Erika ditugaskan untuk merawat Angie di rumah sakit San Lazaro. Angie nampak memiliki gigitan manusia di kakinya, lalu mengalami kejang dan meninggal dunia.

Akan tetapi, Angie ternyata bisa hidup kembali dan menyerang orang lain di rumah sakit tersebut. Hingga menyebabkan orang menjadi zombie lewat gigitan. PJ mengalami sebuah pertempuran yang menegangkan, dan akhirnya digigit oleh zombie tersebut. Namun PJ cukup kebal dengan virus itu.

Mengetahui hal tersebut, akhirnya ia berjuang untuk membunuh zombie-zombie tersebut. Sayangnya virus ini sudah menyebar sangat luas. Hingga akhirnya PJ bersama teman-temannya di Blok Z harus menyelamatkan Filipina dari bahaya wabah ini.

4. #Alive (2020)

#Alive merupakan film zombie korea terbaik lainnya yang juga tayang pada tahun 2020. Film ini dibintangi oleh Yoo Ah In, Park Shin Hye, dan Lee Hyun Wook sebagai pemeran utama.

Dalam film ini dikisahkan bahwa Oh Joon Woo yang diperankan oleh Yoo Ah In merupakan YouTuber dan gamer yang berada sendirian di apartemen, sedangkan ayah, ibu, dan kakak perempuannya tengah bekerja di luar rumah. Ketika ia menjalani hari seperti biasa, tiba-tiba situasi berubah menjadi mencekam.  

Di luar sana ternyata tengah terjadi wabah virus misterius yang membuat penderitanya berubah menjadi zombie. Hal tersebut membuat seluruh penduduk yang sehat dilarang untuk keluar dari rumah untuk menghindari wabah tersebut.

Tentu saja hal tersebut membuat Joon Woo panik sebab keluarganya sedang di luar rumah dan ia juga tidak memiliki stok makanan yang cukup. Selama berhari-hari, Joon Woo bertahan dengan kondisi yang sulit.

Hingga akhirnya bertemu dengan Kim Yoo Bin, tetangga apartemen yang masih selamat. Keduanya kemudian saling bahu membahu untuk bertahan hidup walaupun dalam keterbatasan. Namun tanpa disadari, keduanya juga harus menghadapi permasalahan hidup lainnya selain bahaya zombie di luar sana dan bahaya kelaparan.

Film zombie ini sangat menarik untuk disaksikan. Sebab alur ceritanya sederhana dan sangat dekat dengan kondisi pandemi saat ini. Yaitu ketika banyak orang dilarang untuk bepergian untuk menghindari infeksi dari virus corona.

5. The Clearing (2020)

Rekomendasi film zombie lainnya yang bisa Anda saksikan yaitu The Clearing. Film ini bercerita tentang seorang ayah yang berusaha menyelamatkan putri kesayangannya dari serangan zombie yang ada di berbagai daerah.

Film yang rilis pada tahun 2020 ini dibindangi oleh Liam Mclntyer, Aundrea Smith, dan Steven Swadling.

Nah, itu dia lima film zombie terbaik yang akan membuat Anda memiliki pengalaman luar biasa saat menyaksikannya. Film-film tersebut bisa Anda saksikan di Netflix atau situs nonton film lainnya.  

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait