5 FIlm Zombie yang Menegangkan Lengkap dengan Sinopsisnya

Siti Nur Aeni
3 Januari 2022, 10:49
Salah satu adegan dalam film zombie berjudul Train to Busan: Peninsula
hancinema.net
Salah satu adegan dalam film zombie berjudul Train to Busan: Peninsula

Film zombie menjadi salah satu jenis film yang banyak digemari. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, zombi diartikan sebagai mayat hidup. Pada sebuah film, zombie digambarkan sebagai mayat hidup yang menyeramkan dan senang melakukan aksi teror tehadap manusia.

Sama halnya dengan film thriller, tayangan film zombie juga cukup menegangkan. Meskipun demikian, dalam film zombie penonton akan dibuat mengikuti petualangan, aksi, dan alur cerita yang menarik. Film ini juga mengajarkan tentang cara bertahan hidup dalam kondisi yang sangat genting.

Advertisement

Bagi Anda yang penasaran dengan jenis film ini, berikut kami berikan beberapa film zombie terbaik lengkap dengan sinospsinya.

Rekomendasi Film Zombie dan Sinopsisnya

1. Army of The Dead (2021)

Film zombie terbaru yang tayang pada tahun 2021 ini merupakan film Netflix yang ditulis, disutradarai, dan dibintangi oleh Zack Snyder. Film ini bercerita tentang persebaran virus di area militer rahasia di Nevada. Virus ini membuat banyak warga yang terpapar berubah menjadi zombie yang menyeramkan.

Akibatnya, area tersebut menjadi sangat kacau. Scoot Ward kemudian ditugaskan untuk menyelesaikan misi berbahaya tersebut. Ia kemudian membentuk tim khusus untuk menuntaskan misi tersebut.

2. Train to Busan: Peninsula (2020)

Kita pasti sudah sering mendengar film zombie Korea berjudul Train to Busan. Film yang di sutradarai oleh Yeon Sang Ho ini memang banyak diminati pecinta film zombie.

Train to Busan: Peninsula berlatar belakang empat tahun setelah wabah zombie yang ada di film “Train To Busan”. Kapten angkatan laut Korea Jung Seok berupaya menyelamatkan anggota keluarga untuk naik ke kapal. Namun seorang pria tiba-tiba berubah menjadi zombie dan membunuh kakak dan keponakannya.

Karena dihantui rasa bersalah, akhirnya Jung Seok direkrut oleh mafia Tiongkok untuk sebuah misi yakni menemukan truk yang membawa uang tunai US$ 20 juta. Jika berhasil, maka ia akan mendapat imbalan.

Ia bersama dengan timnya berada di semenanjung saat malah hari menggunakan perahu. Mereka akhirnya melawan dan membunuh para zombie. Namun ancaman lain justru datang dari kelompok yang berusaha menghalangi misi tersebut.

3. Blok Z (2020)

Rekomendasi film zombie lainnya yang juga tayang pada tahun 2020, yaitu Blok Z. Film ini berkisah tentang kondisi epidemi virus yang terjadi di Filipina. Virus tersebut sangat berbahaya hingga mengharuskan para medis termasuk PJ yang merupakan mahasiswa kedokteran untuk turun tangan menangani masalah kesehatan itu.

PJ bersama kawannya yang bernama Erika ditugaskan untuk merawat Angie di rumah sakit San Lazaro. Angie nampak memiliki gigitan manusia di kakinya, lalu mengalami kejang dan meninggal dunia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement