9 Usaha Rumahan yang Lagi Trend, Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Siti Nur Aeni
11 Januari 2022, 19:16
9 Usaha Rumahan yang Lagi Trend, Cocok untuk Ibu Rumah Tangga
ANTARAFOTO/Syifa Yulinnas
Salah satu contoh usaha rumahan yang lagi trend

Aktivitas sebagai ibu rumah memang melalahkan. Namun ternyata banyak juga ibu rumah tangga yang merasa bosan dengan aktivitas yang monoton. Sehingga banyak diantara mereka yang ingin mencoba hal baru, salah satunya usaha rumahan yang lagi trend.

Bisnis rumahan menjadi profesi yang cocok untuk ibu rumah tangga. Sebab banyak para ibu yang tidak bisa meninggalkan buah hatinya untuk pergi bekerja. Maka dari itu, salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan sekaligus menghilangkan bosan yaitu dengan membangun usaha sendiri dari rumah.

Perkembangan teknologi membuat usaha rumahan semakin mudah dilakukan. Tanpa perlu keluar rumah, kita sudah bisa memasarkan produk yang dijual. Bahkan ada juga bisnis yang tidak perlu menyetok barang dagangan.

Lalu, apa saja bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga? Berikut beberapa pilihannya.

Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

1. Katering Makanan Sehat

Bagi ibu rumah tangga memasak merupakan aktivitas yang rutin dilakukan. Hampir setiap hari ibu selalu mengupayakan memasak untuk keluarganya. Dari rutinitas ini ternyata bisa menjadi ide bisnis rumahan yang prospektif.

Misalnya dengan membuat katering makanan sehat. Saat ini banyak orang yang mulai beralih ke gaya hidup sehat. Dengan memanfaatkan peluang dan sosial media, Anda bisa dengan mudah mengembangkan usaha katering sehat dari rumah.

2. Jasa Laundry

Selain memasak, para ibu rumah tangga juga tidak asing dengan aktivitas mencuci pakaian. Aktivitas yang terlihat biasa tersebut ternyata memiliki peluang usaha yang menjanjikan.

Anda bisa mencoba untuk membuat jasa laundry dari rumah. Sebab saat ini banyak orang yang mulai mencari penyedia jasa cuci pakaian ini. Mobilitas masyarakat yang tinggi membuat banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci pakaian mereka.

Dalam usaha laundry Anda bisa menawarkan beberapa produk sesuai kebutuhan pelanggan. Misalnya, cuci kering, cuci setrika, cuci bed cover, dan lain sebagainya. Dengan demikian, usaha laundry milik Anda bisa lebih berkembang dan banyak dibanjiri pelanggan.

3. Jasa Les Privat

Ide usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya yaitu membuka jasa les privat atau bimbingan belajar. Di masa pandemi seperti saat ini, banyak orang tua yang mencarikan guru les untuk anak-anaknya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...