10 YouTuber Subscriber Terbanyak di Indonesia, Siapa yang Nomor Satu?

Siti Nur Aeni
4 Februari 2022, 15:34
10 YouTuber Subscriber Terbanyak di Indonesia, Siapa yang Nomor Satu?
instagram/Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan YouTuber Atta Halilintar

Di Indonesia YouTube semakin berkembang pesat. Dibuktikan dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang berprofesi sebagai YouTube. Pada Januari 2022, databoks menayangkan data YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia.

Advertisement

Urutan YouTuber dengan Subscriber Terbanyak di Indonesia

1. Ricis Official

Di posisi pertama ada channel Ricis Official milik Ria Ricis dengan jumlah subscriber 29,2 juta pada Januari 2022. Namun belum ada satu bulan jumlah subscriber Ria Ricis sudah bertambah menjadi 29,3 juta.

Ria Ricis pertama kali membangun channel YouTube-nya pada 15 Januari 2016. Channel tersebut berisi video keseharian Ria Ricis bersama orang-orang terdekatnya. Popularitas perempuan cantik ini semakin meningkat setelah ia menikah pada akhir 2021.

2. AH

YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia nomor dua yaitu AH. Channel ini merupakan kanal milik Atta Halilintar. Tak berbeda jauh dengan Ricis, channel Atta sudah sampai di angka 28,9 juta.

Atta mulai membangun YouTube-nya lebih dahulu dibandingkan Ricis atau lebih tepatnya pada 26 Januari 2014. Dalam channel miliknya, Atta sering membagikan video kesehatan dirinya bersama keluarga dan teman-temannya. Selain itu, ada juga beberapa konten menarik lainnya yang bisa disaksikan di channel AH.

3. Jess No Limit

YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak selanjutnya yaitu Jess No Limit. Jumlah subscriber dari Jess No Limit yaitu 24,1 juta. Jess No Limit merupakan YouTuber gaming nomor satu di Indonesia. ia sering mengikuti turnamen Mobile Legends dan sering membagikan video dirinya saat bermain game online.

4. Rans Entertainment

Di posisi ke empat ada Rans Entertainment sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia. Channel YouTube milik artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini memiliki jumlah pengikut sebanyak 22,8 juta.

Konten video yang ada dalam channel tersebut cukup beragam mulai dari musik, animasi, vlog, hingga talkshow. Popularitas Raffi dan Nagita yang cukup tinggi membuat channel YouTube mereka cepat bertumbuh.

5. TRANS7 Official

Jika sebelumnya channel YouTube dengan susbcriber terbanyak dipegang oleh channel individu, maka diposisi kelima ada channel milik sebuah perusahaan. TRANS7 Official merupakan channel milik TV swasta di Indonesia yang sudah mempunyai subscriber sebanyak 21,8 juta.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement