Ucapan Hari Raya Nyepi 2022 yang Penuh Doa dan Harapan

Siti Nur Aeni
2 Maret 2022, 10:45
Ucapan Hari Raya Nyepi 2022 yang Penuh Doa dan Harapan
ANTARA FOTO/Basri Marzuki/rwa.
Pinandita memercikkan air suci kepada umat yang melaksanakan upacara Mecaru usai ritual Melasti di Pura Agung Wanakerta Jagatnatha, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (1/3/2022). Rangkaian kegiatan persembahyangan menjelang Hari Nyepi itu terpaksa dilakukan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menekan penularan COVID-19 di daerah yang telah ditetapkan PPKM level 3 itu.

Hari Raya Nyepi adalah perayaan Tahun Baru Hindu berdasarkan penanggalan kalender caka yang dimulai pada tahun 78 masehi. Di tahun ini, Hari Raya Nyepi jatuh pada 3 Maret 2022. Bagi umat Hindu, Nyepi menjadi tonggak untuk insaf dan sadar diri. Nyepi juga menjadi waktu untuk mengenang dan merenungkan kembali segala perbuatan yang telah dilakukan selama satu tahun.

Jurnal Mulitkultural & Multireligius 17(2), menyebutkan bahwa Hari Raya Nyepi merupakan kegiatan dalam rangka memenuhi kebutuhan spiritual, rohani, dan jasmani. Pelaksanaan hari raya ini dilakukan lewat tatanan atau rangkaian upacaya Nyepi sebagai bentuk kekuatan di luar kemampuan dirinya.

Ucapan Hari Raya Nyepi 2022

Sama seperti hari raya lainnya, Nyepi juga menjadi hari libur nasional. Sebagai bentuk toleransi biasanya kita akan memberikan ucapan Nyepi kepada orang-orang yang merayakan Nyepi. Ucapan selamat tersebut bisa dikirimkan bersama hampers atau lewat pesan singkat. Bagi Anda yang hendak mengirim ucapan selamat, berikut beberapa kalimat ucapan Nyepi yang bisa menjadi referensi.

  1. Rahajeng Rahina Nyepi semeton sareng sami, dumogi molihang kerahayuan lan kerahajengan.
  2. Selamat Hari Raya Nyepi, semoga damai selalu menyertaimu dan keluarga.
  3. Di Hari Nyepi yang tenang ini, saya mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah dilakukan. Semoga Nyepi bisa mendamaikan hidup kita.
  4. Dalam sepi kita bisa menemukan makna hidup. Dalam sepi kita bisa lebih mengenal diri sendiri. Selamat beribadah Nyepi untuk semua umat Hindu.
  5. Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga nyepi menjauhkan kita dari amarah, iri, dan dengki.
  6. Selamat Tahun Baru Saka dan selamat melangsungkan Catur Brata Penyepian.
  7. Dengan penuh rasa syukur, saya ucapkan selamat untuk kawan-kawan yang sedang merayakan Nyepi. Semoga kedamaian dan kebahagiaan senatiasa menyelimuti kita semua.
  8. Manusia tempatnya salah dan penuh kekeliruan. Di hari yang damai ini, saya mengucapkan permintaan maaf setulus-tulusnya. Selamat Hari Raya Nyepi semoga kita sentiasa damai dan penuh dengan kesejahteraan.
  9. Selamat Hari Raya Nyepi 2022. Semoga sunyi Nyepi senantiasa membawa kedamaian untuk kita semua.
  10. Rahajeng Rahina Nyepi, dumogi santhi semeton sami ring dija ja magenah.
  11. Selamat Nyepi semoga Hyang Widhi Wasa selalu memberikan kelimpahan rezeki untuk kita semua.
  12. Selamat Tahun Baru Saka, semoga kita semua bisa menemukan jati diri dalam hening dan ketenangan.
  13. Di Hari Nyepi yang penuh ketenangan ini, mari saling memaafkan dan menata hidup kembali untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat Hari Raya Nyepi 2022 untuk seluruh Umat Hindu.
  14. Selamat Nyepi. Semoga Hyang Widhi Wasa selalu memberikan kebahagiaan dan kedamaian untuk kita semua.
  15. Sunyi menjadi kesempatan untuk kita menyembuhkan luka dan menghilangkan semua cerita buruk yang pernah terjadi. Dalam keheningan dan kedamaian, saya bedoa semoga Nyepi selalu membawa kegembiraan untuk kita semua.
  16. Selamat Hari Raya Nyepi untuk teman-teman yang merayakannya. Semoga berkah dan damai Nyepi membuat kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
  17. Alunan genta berdenting disambut mantra suci dan asap dupa yang mengantarkan doa. Dengan segala kerendahan hari, marilah kita memohon ampunan dan meminta kedamaian di hari yang tenang ini. Selamat Hari Raya Nyepi semoga suka cita senantiasa menyelimuti.
  18. Matahari telah membawakan kehangatan untuk kehidupan. Kini saatnya kita mulai hari dengan lantunan doa dan penyembahan kepada Tuhan pemilik alam. Selamat Hari Raya Nyepi untuk Anda yang merayakan. Semoga bahagia dan damai Nyepi senatiasa kita rasakan setiap harinya.
  19. Selamat Hari Raya Nyepi 2022 untuk semua saudara-saudaraku yang merayakan.
  20. Selamat Nyepi semoga damai Nyepi selalu menemani kita disepanjang tahun.
  21. Selamat Hari Raya Nyepi untuk teman-teman yang merayakan. Semoga kita semua kembali suci dan menjadi manusia yang lebih baik kedepannya.
  22. Selamat Tahun Baru Saka. Semoga indah dan teduh Nyepi selalu menyelimuti hari-hari kita.
  23. Selamat Nyepi, semoga kebagaiaan selalu menyertai kita semua.
  24. Dalam keheningan dan ketengan Nyepi, saya berharap semoga kamu dan keluarga senantiasa bahagia, sejahtera, dan dilindungi Tuhan.
  25. Selamat Hari Raya Nyepi untuk kamu dan keluarga. Semoga kebahagiaan dan kesehatan selalu menyertai kamu dan keluarga.
  26. Untuk semua umat Hindu dimanapun berada, saya mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi. Semoga Sang Hyang Widhi Wasa selalu melimpahkan rezeki dan perlindungan untuk kita semua.
  27. Selamat Tahun Baru Saka. Semoga tenang dan damai Nyepi selalu kita rasakan setiap tahun.
  28. Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi Caka, semoga damai dan keindahan Nyepi selalu menyertai kita.
  29. Selamat Tahun Baru Saka. Semoga Nyepi senantiasa memberikan kebahagiaan dan kedamaian untuk kita semua.
  30. Selamat Nyepi semoga damai dan tenang selalu kita rasakan setiap waktu.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...