25 Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Penuh Arti

Membagikan ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional menjadi salah satu cara untuk memperingati peristiwa bersejarah ini. Berikut ini referensi ucapan Hari Kebangkitan Nasional yang penuh arti.
Image title
20 Mei 2022, 14:34
25 Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Penuh Arti
ANTARA FOTO/Andika Wahyu Widyantoro/rwa.
Seniman yang juga penari Mila Rosinta Totoatmojo (kanan) bersama Pendiri Yayasan Belantara Budaya Indonesia Diah Kusumawardani Wijayanti memberikan pelatihan tari tradisional Indonesia melalui layanan streaming video di tengah pandemi COVID-19 di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (21/5/2021). Pelatihan tersebut digelar dalam rangka merayakan semangat Hari Kebangkitan Nasional kepada generasi muda melalui pendekatan budaya Indonesia.

Setiap tanggal 20 Mei, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Dalam situs resmi miliknya, Kominfo menerangkan ada tiga kegiatan pokok untuk mempengaringati Hari Kebangkitan Nasional. Kegiatan tersebut antara lain; upacara bendera secara hybrid, ziarah ke taman makam pahlawan, serta publikasi dan dokumentasi.

Selain mengikuti tiga kegiatan di atas, masyarakat Indonesia juga bisa memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan membagian ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional lewat sosial media yang dimiliki. Dengan membagian ucapan selamat tersebut, harapannya bisa membangkitkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama.

Bagi Anda yang ingi turut serta membagian ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional, berikut beberapa referensinya untuk Anda.

Ucapan Hari Kebangkitan Nasional

  1. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit bersama wujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.”
  2. “Hari Kebangkitan Nasional bukan hanya peristiwa masa lampau semata. Hari Kebangkitan Nasional merupakan pecutan untuk kita agar terus berjuang mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang membawa dampak baik untuk negara. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.”
  3. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bersama meraih mimpi dan wujudkan Indonesia yang adil dan makmur.”
  4. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022. Semoga kita bisa lebih terus berpartisipasi dalam membangun negeri.”
  5. “Sebagai generasi muda mari kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum untuk merawat kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia.”
  6. “Kibarkan kembali semangat perjuangan. Mari tegakkan bahu dan melangkah bersama demi masa depan bangsa yang lebih baik. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.”
  7. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita antar anak-anak kita untuk meraih mimpinya agar bisa menjadi agen perubahan untuk bangsa Indonesia.”
  8. “Dalam harmoni Bhineka Tunggal Ika dan semangat Hari Kebangkitan Nasional, mari bersama-sama bergandengan tangan untuk mewujudkan Indonesia yang maju, adil, makmur, dan bermartabat.”
  9. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.”
  10. “Kata Bung Karno, 10 pemuda bisa mengguncang dunia. Terbukti dari lahirnya Budi Utomo yang sanggup mengobarkan semangat nasionalisme pada saat itu. Dan di era modern seperti saat ini, generasi milenial juga bisa turut berkontribusi untuk memajukan negeri, salah satu caranya dengan menyebarkan berita baik dan terus belajar tanpa kenal lelah. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022.’
  11. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari songsong masa depan Indonesia dengan optimisme yang membara.”
  12. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Jadikanlah hari ini sebagai cerminan untuk kita agar tetap semangat dan terus menebar kebaikan kepada sesama.”
  13. “Hari Kebangkitan Nasional bukan peringatan semata. Di hari ini kita kembali diingatkan bertapa kerasnya perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Maka dari itu, kita sebagai generasi penerus sudah sepatutnya untuk mengisi kemerdekaan dengan kontribusi nyata untuk bangsa dan negara.”
  14. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari satukan barisan untuk menghadapi tantangan global di masa yang akan datang”.
  15. “Hari Kebangkitan Nasional menjadi pengingat untuk kita agar tetap begandengan tangan untuk meraih cita-cita bersama dan mewujudkan Indonesia yang damai dan sejahtera.”
  16. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari jaga alam Indonesia yang kaya ini denga bijak dalam menggunakan energi.”
  17. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Rawatlah bumi Indonesia agar tetap menjadi rumah yang nyaman untuk anak cucu kita kelak.”
  18. “Pejuangan bangsa Indonesia dalam mengusir penjajah menang telah usai. Namun perjuangan bangsa Indonesia dalam mengusir kebodohan masih harus terus digalakan. Di momen Hari Kebangkitan Nasional ini, mari bersama-sama wujudkan pendidikan yang merata dan setara untuk semua anak-anak Indonesia dari Sabang sampai Merauke.”
  19. “Di momen Hari Kebangkitan Nasional ini, dengan penuh rasa syukur mari bersama-sama mengulurkan tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang masih hidup dalam garis kemiskinan. Mari rapatkan barisan untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan menghapuskan kesenjangan sosial di negeri ini.”
  20. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit dan bergerak untuk meraih kejayaan Bumi Pertiwi.”
  21. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Ayo bangkit. Jangan takut gagal, berupayalah sampai titik darah penghabisan. Karena hasil tidak akan mengkhianati usaha.”
  22. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Ayo bangkit bersama, dengan bersama kita bisa lebih mudah untuk mencapai tujuan.”
  23. “Saat ini eranya kolaborasi bukan kompetesi. Berhenti saling menjatuhkan, mari bergandengan tangan untuk meraih mimpi bersama. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.”
  24. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mulailah bergerak dan raih mimpimu.”
  25. “Cita-cita hanya akan menjadi mimpi jika kita tidak terbangun. Cita-cita hanya akan menjadi omong kosong jika kita tidak bergerak. Behentilah membuang waktu untuk hal yang tidak berguna. Mari songsong masa depan dengan mulai bergerak dan berhenti mengeluh. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.”

Advertisement
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait